BerandaNewsOlahragaKanada ke Semifinal Copa America 2024 Usai Bungkam Venezuela Lewat Adu Penalti

Kanada ke Semifinal Copa America 2024 Usai Bungkam Venezuela Lewat Adu Penalti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Kanada sukses melangkahkan kakinya ke semifinal Copa America 2024, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Venezuela melalui adu penalti.

Sebelumnya diketahui, pertandingan perempat final Copa America 2024 antara Venezuela vs Kanada tersebut digelar di AT&T Stadium, Arlington, Amerika Serikat, Sabtu (6/7) pagi WIB.

Dalam pertandingannya, Venezuela sejatinya lebih diunggulkan untuk bisa memeluk kemenangan, namun Kanada sukses menciptakan gol lebih dulu di menit 13 berkat torehan Jacob Shaffelburg. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Kanada.

Sementara itu di babak kedua Venezuela mendominasi penguasaan bola, sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun kerap berujung buntu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara, gol penyama kedudukan skor dari Venezuela sendiri baru lahir di menit 65 melalui torehan Salomon Rondon. Skor 1-1 itu kemudian bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Sesuai regulasi yang ada, pertandingan langsung berlanjut ke babak adu penalti. Dalam momen itu dua penendang pertama dari Kanada dan Venezuela sukses menciptakan gol.

Menariknya, ketika penendang Venezuela gagal menuntaskan misinya, Kanada pun demikian. Sampai pada akhirnya, Kanada mampu menepis penendang keenam Venezuela.

Penendang ketujuh Kanada yakni Ismael Kone mampu menuntaskan misinya, dan praktis membuat Kanada memenangkan adu penalti 3-4.

Praktis, Kanada lolos ke semifinal Copa America 2024 berkat kemenangan tersebut. Dengan begitu, Kanada akan menghadapi sang juara bertahan Argentina di fase tersebut.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Joshua Zirkzee Full Senyum Pindah ke MU

Joshua Zirkzee baru saja diumumkan sebagai pemain baru Manchester United (MU). Pemain berusia 23 tahun itu pun mengaku senang bisa merumput bersama klub sebesar Setan Merah.

Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Gak Jemawa Meski Menang Besar

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri berharap bahwa skuadnya tidak serta merta jemawa hanya karena menang besar atas Filipina di laga perdana Piala AFF U-19 2024.

Timnas Malaysia Resmi Ditunggangi Pelatih Interim Asal Spanyol

Timnas Malaysia baru saja menunjuk pelatih interim/sementara asal Spanyol, Pau Marti Vicente menggantikan Kim Pan-gon yang baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan tim.

Arsenal Ikut Buru Nico Williams!

Arsenal dikabarkan masuk dalam daftar tim yang ikut memburu tandatangan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini.

Persija Jakarta Jadikan Piala Presiden Sebagai Ajang Evaluasi Kinerja Tim

Persija Jakarta siap menatap kompetisi pramusim Piala Presiden 2024. Tim Macan Kemayoran pun menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan untuk mengarungi turnamen Liga 1 musim 2023/2024.

Timnas U-19 Indonesia Menang Besar, Indra Sjafri Bersyukur

Timnas U-19 Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 tanpa balas atas Filipina. Pelatih Indra Sjafri pun bersyukur atas hasil tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS