BerandaNewsOlahraga3rd Gymnastics Indonesia Open Siap Digelar, Diharapkan Jadi Talent Scooting dan Regenerasi...

3rd Gymnastics Indonesia Open Siap Digelar, Diharapkan Jadi Talent Scooting dan Regenerasi Atlet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) siap menggelar 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024, yang akan berlangsung mulai 4-14 Juli mendatang.

Menariknya, event gymnastics bergengsi Tanah Air ini dipastikan lebih meriah karena mempertandingkan lebih banyak disiplin, yaitu artistik, aerobik, ritmik, trampoline dan parkour.

Dalam hal ini, Ketua Gymnastics Indonesia yakni Ita Yuliati mengungkapkan bahwa, turnamen tersebut nantinya diharapakan jadi talent scooting dan regenarasi atlet, terutama pencarian bibit yang dapat membanggakan Indonesia di single-event dan multi-event internasional.

“Sekarang tantangan kita adalah mencari bakat-bakat setaraf Rifda Irfanalutfi yang bisa lolos di Olimpiade 2028 dan seterusnya. Gymnastics Indonesia memanfaatkan kesempatan Indonesia Open ini untuk talent scooting dan regenerasi melalui pembinaan yang berkelanjutan,” kata Ita, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lanjutnya, Ita turut mengapresiasi dukungan fasilitas dari beberapa pihak, sehingga Indonesia Open kali ini dapat mempertandingkan lebih banyak disiplin. Pada edisi pertama tahun 2022, Indonesia Open hanya mempertandingkan disiplin artistik. Setahun berselang, Indonesia Open mempertandingkan tiga disiplin, menjadi artistik, ritmik, dan aerobik.
 
Untuk tahun ini akan ada lima disiplin, di mana disiplin artistik dan ritmik diselenggarakan di British School Jakarta (BSJ), aerobik di GOR Bulungan, trampoline di Bounce Street, dan parkour di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
 
“Sebagai cabang olahraga yang membawahi enam disiplin, gymnastics sebenarnya  membutuhkan fasilitas hall lengkap yang fungsi dan kebutuhannya berbeda-beda. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Principle of BSJ David Butcher dan jajarannya yang sudah mendukung Gymnastics Indonesia dalam memberikan fasilitas Gedung olahraga BSJ untuk pelaksanaan event ini, dan kami berharap agar kerja sama ini dapat terjalin dalam jangka waktu menengah dan panjang,” kata Ita.
 
“Kami juga berterima kasih kepada Dispora DKI Jakarta yang sudah memberikan support tempat di GOR Bulungan. Begitu juga Bounce Street sebagai patner untuk perlombaan trampoline. Tak lupa juga kepada Kemenpora atas dukungannya yang sudah menyiapkan tempat untuk disiplin parkour.”
 
Ke depan, Ita berharap Indonesia dapat memiliki gymnastics hall dengan fasilitas lengkap yang bisa digunakan tak hanya sebagai tempat latihan atlet-atlet pelatnas, tetapi juga untuk turnamen.
 
Menurut Ita, saat ini Kemenpora tengah membangun  fasilitas Gymnastics Hall di Cibubur yang dikabarkan rampung Oktober mendatang. Ia berharap fasilitas tersebut dapat menjadi sentral pelatihan bagi atlet gymnastics Indonesia.
 
Indonesia Open 2024 diikuti lebih dari seribu atlet,yakni 770 atlet akan turun di disiplin artistik, 155 atlet di ritmik, 52 atlet di trampoline, 75 atlet di aerobik, dan 73 atlet di parkour. Alita menjadi sponsor utama Indonesia Open 2024, dan disupport oleh Taspen, British School Jakarta, Taishan, Brick, Global Vista, serta Primaraya Hospital yang membantu untuk disiplin trampoline.

Agenda 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024

  • 4 Juli : British School Jakarta, Bintaro – Podium Training
  • 5-7 Juli : British School Jakarta, Bintaro – Men’s Artistic Gymnastics (MAG) & Men’s Artistic Gymnastics (WAG)
  • 8-10 Juli : British School Jakarta, Bintaro – Rhythmic Gymnastics
  • 9-10 Juli : GOR Bulungan – Aerobic Gymnastics
  • 11-12 Juli : Bounce Street, Kelapa Gading – Trampoline
  • 13-14 Juli : Halaman Kemenpora, Senayan – Parkour
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Rodri Raih Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Rodri didapuk sebagai Pemain Terbaik Euro 2024 usai sukses membawa Timnas Spanyol keluar sebagai juaranya. Diketahui, laga final Euro 2024 antara Spanyol...

Link Live Streaming Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Argentina vs Kolombia di final Copa America 2024 tersedia di artikel ini. Berikut informasi selebgkapnya. Sebelum lebih lanjut, perlu...

Selamat! Spanyol Juara Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Spanyol berhasil keluar sebagai juara Euro 2024, usai sukses mengalahkan Inggris di babak final dengan skor 2-1. Pertandingan final Euro 2024...

Hasil Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024 : La Furia Roja Juara Usai Menang 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil Spanyol vs Inggris di babak final Euro 2024 dimenangkan oleh La Furia Roja, dengan skor tipis 2-1. Spanyol pun berhak...

Angel Di Maria Main di Laga Terakhirnya Lawan Kolombia?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Angel Di Maria belum dipastikan bermain pada laga terakhirnya membela Timnas Argentina melawan Kolombia di final Copa America 2024. Hal itu...

Messi Harap Angel Di Maria Cetak Gol di Laga Terakhirnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi berharap bahwa Angel Di Maria bisa mengucapkan salam perpisahannya kepada seluruh pecinta Timnas Argentina dengan gol. Hal tersebut disampaikan...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS