BerandaNewsInternasionalKorea Utara Tembakkan Rudal, Siapa yang Jadi Korban?

Korea Utara Tembakkan Rudal, Siapa yang Jadi Korban?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korea Utara baru saja meluncurkan dua rudal balistik, yang menandai uji coba senjata terbaru yang telah memperburuk hubungannya dengan Korea Selatan.

Konfirmasi ini datang dari militer Korea Selatan, yang mengidentifikasi salah satu rudal sebagai rudal balistik jarak pendek dan rudal lainnya yang saat ini belum teridentifikasi.

Menurut Kepala Staf Gabungan (JCS) militer Korea Selatan, peluncuran pertama terjadi pada dini hari, diikuti oleh deteksi rudal kedua sekitar 10 menit kemudian.

“Militer kami telah meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan dalam persiapan menghadapi kemungkinan peluncuran lebih lanjut,” kata JCS, dikutip Holopis.com, Senin (1/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

JCS juga menambahkan bahwa informasi mengenai kejadian ini telah dibagikan dengan Amerika Serikat dan Jepang.

Meskipun Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) tidak memberikan konfirmasi langsung mengenai apakah peluncuran rudal memang terjadi.

Sebagai tambahan informasi, tensi antara kedua Korea kini berada pada titik terendah dalam beberapa tahun terakhir, dengan Korea Utara meningkatkan uji coba senjata serta mengirim balon-balon berisi sampah ke Korea Selatan sebagai respons terhadap selebaran propaganda anti-rezim yang diduga dikirim oleh aktivis Korea Selatan.

Sebagai respons terhadap peluncuran-peluncuran berulang Korea Utara, Korea Selatan telah menangguhkan sepenuhnya perjanjian militer untuk mengurangi ketegangan.

Selain itu, Korea Selatan juga semakin khawatir terhadap hubungan Korea Utara dengan Rusia yang saat ini semakin dekat. Korea Utara dituduh melanggar langkah-langkah pengendalian senjata dengan menyuplai senjata ke Rusia untuk digunakan dalam konflik di Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin bahkan mengadakan pertemuan puncak dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Pyongyang pada bulan Juni sebagai simbol persatuan di antara mereka.

Kondisi saat ini tetap tegang dengan pemangku kepentingan regional dan global yang terus memantau perkembangan ini serta menilai implikasinya terhadap stabilitas regional dan hubungan internasional.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Lobi Presiden MBZ Bangun Pusat Keuangan di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed Al Nahyan alias MBZ di Abu Dhabi, pada hari ini, Rabu 17 Juli 2024.

5 Fakta Pembunuhan Misterius di Hotel Bangkok, Tewas di Satu Ruangan

Thailand saat ini sedang digemparkan kabar penemuan enam mayat yang ditemukan dalam sebuah hotel mewah di Bangkok pada hari Selasa (16/7). Setelah dilakukan penyidikan, polisi pun mengambil kesimpulan bahwa keenam korban meninggal dunia karena racun sianida.

Joe Biden Kembali Serang Donald Trump dalam Kampanye Usai Doakan Cepat Sembuh

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kembali serang Donald Trump setelah mendoakan saingannya tersebut agar cepat sembuh pasca serangan di Pennsylvania

Polisi Sebut Kematian 6 WNA di Bangkok Murni Pembunuhan

Kabar menghebohkan datang dari Thailand, dimana 6 warga negara asing (WNA) ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Bangkok, Thailand. Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi Thailand pun resmi mengumumkan bahwa kematian 6 WNA itu murni karena tindakan pembunuhan.

Donald Trump Tak Goyah Pasca Ditembak, Tampil Dengan Perban Kuping

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tetap tak goyah pasca ditembak ketika sedang berkampanye di Pennsylvania. Momen itu justru dimanfaatkan Donald Trump untuk menunjukkan diri sebagai seseorang yang bisa bangkit.

Donald Trump : Saya Harusnya Sudah Mati!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Donald Trump buka suara perihal insiden penembakan yang menyasar dirinya. Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu pun menyampaikan bahwa,...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS