BerandaNewsEkobizBerkah Libur Sekolah, Penjualan Tiket Whoosh Melonjak

Berkah Libur Sekolah, Penjualan Tiket Whoosh Melonjak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 350.000 tiket kereta cepat Jakarta – Bandung alias Whoosh telah terjual selama periode libur sekolah, yakni pada 25 Juni-7 Juli 2024.

Tercatat pada periode tersebut, jumlah penumpang harian kereta Whoosh tersebut mencapai 18 ribu penumpang. Angka itu meningkat 20 persen bila dibandingkan dengan periode di luar musim liburan yang hanya 16 ribu penumpang.

“Jumlah penumpang yang telah diberangkatkan hingga 28 Juni mencapai 283 ribu penumpang,” kata GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (30/6).

Eva mengatakan, lonjakan penumpang Whoosh disebabkan oleh banyaknya keluarga yang bepergian bersama anak-anak mereka untuk menghabiskan waktu liburan sekolah di Jakarta dan Bandung.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Berbagai fasilitas telah kami sediakan di stasiun dan layanan kereta cepat Whoosh. KCIC berharap, momen liburan bersama Whoosh ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak-anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eva mengimbau para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka saat menaiki tangga maupun eskalator, serta menggunakan lift jika membawa kereta bayi atau koper besar, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Jangan berjalan atau berada di belakang garis putih saat berada di peron. Perhatikan celah antara peron dan kereta, berhati-hatilah saat melangkah,” kata Eva.

Adapun sejak dioperasikan pada 17 Oktober 2023, KCIC mencatat jumlah penumpang kereta cepat Whoosh sampai dengan saat ini telah mencapai 3,5 juta penumpang.

Eva mengatakan, pencapaian ini menunjukkan tingginya permintaan masyarakat akan transportasi umum yang modern yang nyaman dan efisien.

“Harapannya, akan semakin banyak masyarakat yang beralih dari transportasi pribadi ke transportasi publik yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Harga Emas di Pegadaian Lagi Naik Nih, Yuk Cek Rinciannya

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Kenyang Pullback, IHSG Diramal Bergerak Mendatar Hari Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (18/7) diperkirakan bakal bergerak mendatar, setelah beberapa hari mengalami pullback.

Bos Pupuk Indonesia Akui Penyaluran Pupuk Subsidi Terlalu Ruwet

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi menyoroti tata kelola penyaluran pupuk subsidi, yang dinilainya terlalu rumit dengan banyaknya regulasi yang mengikat.

Mendag Klaim Kinerja Ekspor Lemah Imbas Penurunan Harga Komoditas Global

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan mengatakan, pelemahan ekspor Indonesia yang terjadi pada periode Juni 2024 salah satunya disebabkan oleh penurunan harga komoditas secara global.

Bos BI Pede Ekonomi RI di 2024 Mampu Tumbuh hingga 5,5 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo meyakini ekonomi Indonesia di tahun 2024 ini mampu mencatatkan pertumbuhan di rentang angka 4,7 hingga...

Bos BI Ramal Suku Bunga AS Bisa Turun Lebih Cepat

Bank Indonesia (BI) memperkirakan bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve alias The Fed bisa lebih cepat menurunkan suku bunga acuannya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS