Italia Layak Kalah Karena Banyak Salah!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Italia kandas di tangan Spanyol pada duel super big match lanjutan babak fase grup Euro 2024. Kiper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma pun menilai bahwa timnya memang layak mendapatkan kekalahan karena memang banyak bikin kesalahan.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa Italia sendiri merupakan tim dengan predikat juara bertahan di kompetisi Euro. Gli Azzurri kemudian dihadapkan dengan ujian berat menghadapi Spanyol pada laga kedua Grup B Euro 2024.

Dalam pertandingannya di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6) dini hari WIB, Italia harus rela lini pertahanannya ‘diobok-obok’ oleh Spanyol.

Tercatat, Spanyol tak hanya berhasil mendominasi penguasaan bola, namun juga sukses melepaskan sebanyak 20 percobaan, berbanding empat yang dilakukan Italia.

Bahkan, kemenangan Spanyol di laga itu sendiri diakibatkan gol bunuh diri bek Italia, Riccardo Calafiori di menit 55.

Bermula dari Nico Williams yang mengirimkan umpan silang dari kiri, lalu ditepis Donnarumma. Setelah itu bola reboundnya lantas membentur badan Riccardo Calafiori hingga masuk ke gawang sendiri.

Di sisi lain, kerja keras harus dilakukan Donnarumma pada laga tersebut, dimana kiper Paris Saint-Germain tersebut mampu membuat delapan kali penyelamatan.

Donnarumma pun menyadari bahwa memang timnya banyak melakukan kesalahan, maka wajar bila timnya kalah.

“Kami terlalu banyak kehilangan umpan-umpan mudah, dan tidak menunjukkan cukup kualitas. Jadi jika anda membuat kesalahan sebanyak itu, anda akan dihukum,” ungkap Donnarumma, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Donnarumma ingin bahwa timnya tampil mati-matian di laga pamungkas Grup B kontra Kroasia.

“Kami memang marah, tapi kami harus menggunakan determinasi ini di pertandingan terakhir,” ujarnya lagi.

“Nasib kami masih ada di tangan kami sendiri. Kami jangan melihat hasil ini sebagai bencana besar. Kami punya pekerjaan besar untuk dilakukan melawan Kroasia. Tapi saya meyakini bahwa kami bisa melakukannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pertandingan Italia vs Kroasia akan digelar pada Selasa (25/6) dini hari WIB mendatang.

Italia yang kini ada di posisi dua klasemen sementara Grup B Euro 2024, jelas wajib memeluk kemenangan atas Kroasia apabila ingin melangkah ke babak 16 besar Euro 2024, dan menjaga asa sebagai tim berstatus juara bertahan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.

Maguire Ikut Patah Hati Inggris Gagal Juara Euro Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris gagal juara Euro 2024 usai tumbang di tangan Spanyol, Harry Maguire pun ikut patah hati meski dirinya tidak terlibat...

Inggris Keok, Bellingham : Kejam! Padhal Kami Udah Usaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jude Bellingham bilang kekalahan Inggris di final Euro 2024 kontra Spanyol sungguh lah kejam. Bintang Real Madrid itu pun menerangkan bahwa...

Harry Kane Sakit Hati Banget Inggris Gak Bisa Juara Euro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harry Kane menyesalkan betul atas hasil Inggris kontra Spanyol di Euro 2024, yang berujung pada kegagalan The Three Lions tuk merangkul...

Lamine Yamal Gasak Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lamine Yamal dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2024, setelah berhasil membawa Timnas Spanyol juara. Laga final Euro 2024 mempertemukan Spanyol vs Inggris...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 24 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 24 Juli 2024.