BerandaNewsOlahragaArgentina Protes, Lapangan Copa America 2024 Jelek!

Argentina Protes, Lapangan Copa America 2024 Jelek!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina telah melakoni laga pembuka Copa America 2024 kontra Kanada di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat. Tim Tango yang merupakan unggulan juara pun menyoroti kualitas lapangan tersebut!

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Argentina vs Kanada berlangsung pada Jumat (21/6) pagi WIB. Lionel Messi cs berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Dua gol kemenangan Argentina itu diciptakan oleh Julian Alvarez dan Lautaro Martinez, dimana seluruhnya tercipta di babak kedua.

Menariknya, Argentina di babak pertama atas Kanada itu, nampak kesulitan dalam membuat peluang. Ada pun menurut pelatih tim Tango Lionel Scaloni, salah satu faktornya karena buruknya kondisi lapangan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Perlu diketahui bersama, Mercedez-Benz Stadium yang merupakan kandang dari Atlanta United di MLS hingga Atlanta Falcons di NFL itu memiliki rumput sintetis. Kemudian berubah menjadi rumput temporer demi Copa America.

Pergantian rumput tersebut pun rupanya malah dianggap menjadi tidak baik oleh Argentina khususnya yang memang menyoroti hal itu.

“Mulanya berjalan seperti laga atas Arab Saudi, kemudian perbedaan kami saat itu bermain di lapangan yang lebih layak. Dengan segala hormat, untungnya kami menang,” ungkap Scaloni, seperti dikutip Holopis.com.

“Jika tidak, ini akan jadi alasan yang sepele. Kami sudah tahu selama tujuh bulan bahwa kami akan main di sini dan mereka mengganti rumputnya dua hari lalu,” sambungnya.

“Itu tidak bagus untuk pertunjukan, ini bukan alasan, stadionnya bagus dan dengan rumput sintetis, pasti spektakuler, namun dengan rumput hari ini, kondisinya tidak cocok untuk para pemain,” tambahnya.

Terkait hal ini juga, kiper utama Argentina yakni Emiliano Martinez pun berpendapat bahwa seharusnya ada pertimbangan yang lebih baik lagi dari aspek tersebut.

“Kami harus lebih baik di aspek tersebut, jika tidak, Copa America akan selalu satu level lebih rendah ketimbang Euro,” ujar Martinez.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Gak Jemawa Meski Menang Besar

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri berharap bahwa skuadnya tidak serta merta jemawa hanya karena menang besar atas Filipina di laga perdana Piala AFF U-19 2024.

Timnas Malaysia Resmi Ditunggangi Pelatih Interim Asal Spanyol

Timnas Malaysia baru saja menunjuk pelatih interim/sementara asal Spanyol, Pau Marti Vicente menggantikan Kim Pan-gon yang baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan tim.

Arsenal Ikut Buru Nico Williams!

Arsenal dikabarkan masuk dalam daftar tim yang ikut memburu tandatangan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini.

Persija Jakarta Jadikan Piala Presiden Sebagai Ajang Evaluasi Kinerja Tim

Persija Jakarta siap menatap kompetisi pramusim Piala Presiden 2024. Tim Macan Kemayoran pun menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan untuk mengarungi turnamen Liga 1 musim 2023/2024.

Timnas U-19 Indonesia Menang Besar, Indra Sjafri Bersyukur

Timnas U-19 Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 tanpa balas atas Filipina. Pelatih Indra Sjafri pun bersyukur atas hasil tersebut.

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS