BerandaNewsRagamJIVA Animation Sebut Target Produksi Animasi di Jepang Edan

JIVA Animation Sebut Target Produksi Animasi di Jepang Edan

"Jadinya pengerjaan sendiri tuh, enggak tipenya 2 tahun selesai tinggal ditayangin, itu enggak, jadinya itu kita kejar tayang," ungkap Aswin.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Studio kreator animasi JIVA Animation membongkar rahasia di balik pembuatan anime di Jepang maupun di Indonesia.

Aswin Nur Cahya, yang merupakan CEO dari Studio JIVA Animation, mengungkapkan bahwa pengerjaan anime sendiri itu rerata over-deadline dan kejar tayang.

“Jadinya pengerjaan sendiri tuh, enggak tipenya 2 tahun selesai tinggal ditayangin, itu enggak, jadinya itu kita kejar tayang,” ungkap Aswin dalam keterangannya di Indonesia Anime Con 2024, Minggu (16/6), dikutip langsung Holopis.com.

“Besoknya tayang, malamnya kita kerjain, pasti dikerjain,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebelumnya, Aswin membongkar rahasia pembuatan anime itu pada umumnya sangat lama prosesnya. Dia juga mengatakan bahwa orang bekerja di dalamnya sudah mengetahui sebenarnya judul dari anime yang akan dirilis. Namun, sekitar dua hingga tiga tahun baru akan bisa dirilis. 

Dirinya mengatakan bahwa banyak hal tersebut juga tergantung dari tingkat kesulitan anime itu sendiri, dan banyak hal lainnya, sehingga proses tersebut menjadi lama. Untuk estimasi durasinya, ia menyebut prosesnya bisa sampai 3 tahun.

“Umumnya, paling sering 2 sampai 3 tahun, jadi itu biasanya dari kita sendiri, yang ngerjain itu, orang dalem udah dikasih tahu judulnya, tapi masih rilisnya bertahun-tahun kemudian, jadi ini kita sendiri nungguin, ini juga ngerjainnya sangat lama prosesnya,” terangnya.

“Jadi ya umumnya 2 sampai 3 tahun, tergantung tingkat kesulitannya, kadang juga ada beberapa anime yang mundur pengerjaannya, itu juga faktornya karena itu, lama dan sebagainya,” sambung Aswin.

Lebih lanjut, Aswin juga menjelaskan bahwa para pekerja atau yang bekerja dalam pembuatan anime itu sudah mengetahui berapa lamanya anime itu akan di-running, dan kapan dirilisnya.

Dirinya juga mengatakan kembali bahwa kalau pengerjaan anime berseri-seri pada umumnya memang memakan waktu yang cukup lama.

“Ya jadi running berapa season, terus juga rilisnya kapan, itu sudah ke-spoiler duluan kalau yang terlibat dalam pembuatan anime,” jelasnya.

“Ya lama, umumnya series tuh kayak gitu,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, CEO JIVA Animation juga membeberkan bahwa untuk anime jaman sekarang, studio-studio pembuatan anime itu biasanya sudah menyediakan stock anime yang bermusim-musim,  memang produksinya saja yang lama.

“Untuk sekarang ya, anime zaman sekarang, lebih sering langsung tuh, sebenernya tuh dia sudah siapin berseason-season, jadinya dia itu emang produksinya aja lama, itu dari dulu udah mastiin kalau ini akan 2 season atau 3 season,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Peringati Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Umat Berhijrah

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki berpesan kepada seluruh umat Islam untuk selalu optimis dalam berhijrah ke arah yang lebih baik.

Gandeng MA, Kemenag Bentuk Tim Mitigasi Sengketa Wakaf

Kementerian Agama (Kemenag) menggandeng Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (Badilag MA) untuk membentuk Tim Task Force dalam upaya mitigasi sengketa wakaf.

Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 18 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 18 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Cuaca Jakarta Kamis 18 Juli 2024 Bakal Cerah Berawan Sepanjang Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS