Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaVAR Siap Diterapkan di Liga 1 Semusim Penuh

VAR Siap Diterapkan di Liga 1 Semusim Penuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru atau LIB siap menerapkan sistem Video Assistant Referee (VAR) untuk Liga 1 musim 2024/2025 secara menyeluruh.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa sistem VAR ini telah juga dipakai di Liga 1 musim 2023/2024, namun hanya diterapkan pada fase Championship Series saja.

Melihat suksesnya implementasi VAR di Championship Series Liga 1 tersebut, Direktur Operasional PT LIB Asep Saputra pun menilai puas akan hal itu. Penerapan VAR secara menyeluruh pun siap diimplementasikan musim depan demi kemajuan sepakbola Indonesia.

Kemudian, Asep juga membeberkan bahwa investasi PT LIB sendiri terhadap pengadaan VAR ini hampir menyentuh Rp 100 miliar.

- Advertisement -

“Penggunaan VAR pada Championship Series Liga 1 2023/2024 yang terdiri dari 8 pertandingan telah menjadi titik awal dan menjadi momen bersejarah pada laga sepakbola Indonesia,” ungkap Asep, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Angka tersebut tidak lah kecil, namun demi meningkatkan kemajuan sepakbola Indonesia untuk dapat terus berprestasi dan berkancah di dunia internasional, kita membutuhkan berbagai inovasi termasuk penggunaan teknologi VAR,” tambahnya.

Lanjutnya, Asep menerangkan bahwa adanya VAR bisa jadi edukasi bagi masyarakat luas.

“Hal ini menjadi sangat penting, kami juga merasa terbantu dengan adanya momen penggunaan VAR pada laga Timnas di pertandingan Piala Asia U-23 Qatar beberapa waktu lalu. Sehingga awareness atau pengetahuan masyarakat terkait VAR menjadi lebih meningkat,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, ada pun Liga 1 musim 2023/2024 kabarnya akan bergulir kembali pada 2 Agustus mendatang, dengan turut menyertakan format baru, yakni diperbolehkannya setiap tim menggunakan delapan pemain asing.

Selain penerapan format baru tersebut, tentu implementasi VAR juga menjadi hal yang ditunggu, sebab dengan adanya VAR nampak cukup membantu wasit dalam mengambil keputusan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Australia Open 2024 : Disikat Wakil China, The Dadies Gagal Juara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Dadies) gagal menjuarai Australia Open 2024, usai kandas di babak final atas wakil China. Sebelumnya diketahui, pertandingan...

Ana/Tiwi Juara Australia Open 2024 Usai Ganyang Wakil Malaysia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil (Ana/Tiwi) keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai tampil ciamik di semifinal. Seperti yang telah...

Australia Open 2024 : Ester Nurumi Gagal Juara!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai kalah di babak final. Sebelumnya diketahui, babak final Australia Open...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS