Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsMiliterBertemu Dubes Chili, KSAL Bahas Kerja Sama Pertahanan Laut

Bertemu Dubes Chili, KSAL Bahas Kerja Sama Pertahanan Laut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali menerima kunjungan Duta Besar Republik Chili Mario Ignacio Artaza, di Admiral Room, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Senin (10/6), kedua belah melakukan pembicaran terkait kerja sama antara Angkatan Laut. Seperti diketahui, kerja sama pertahanan kedua angkatan laut telah terjalin melalui keanggotaan kedua negara pada forum Western Pasific Naval Symposium (WPNS) dan Indian Ocean Naval Symposium, yang bertujuan untuk mendiskusikan serta membahas masalah kemaritiman di kawasan regional.

Dalam kesempatan ini, saat menyambut kedatangan Duta Besar Chili, KSAL menyampaikan terima kasih atas kunjungan Duta Besar Chili beserta sejumlah pejabat, dan berharap kerja sama antara kedua negara khususnya terkait pertahanan laut akan semakin meningkat.

“Terima kasih atas partisipasi Angkatan Laut Chili dalam event internasional yang diselenggarakan TNI AL yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) dan Internasional Maritime Security Symposium (IMSS) di Makasar pada 2023 yang lalu. Kedepan kami akan kembali mengundang di event yang sama pada awal tahun 2025 nanti,” kata Muhammad Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dubes Chili pun langsung menyambut baik rencana tersebut. Hal itu mengingat pada pekan lalu Dubes Chili juga telah melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Dimana kala itu kedua negara sepakat untuk saling aktif bekerja sama, dalam membangun kolaborasi antar kawasan, khusus di bidang pertahanan.

Turut hadir sejumlah pejabat tinggi Mabesal dalam pertemuan ini diantaranya, Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksamana Muda TNI Akmal, Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Yayan Sofian, Wakil Dubes Chili untuk Indonesia Francisca Klaassen, serta pejabat terkait lainnya.

Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

TNI AD Gagalkan Transaksi Ganja di Perbatasan, Tapi Empat Pelaku Kabur

TNI AD (Angkatan Darat) melalui Satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 122/TS berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba di perbatasan.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Puluhan Liter Miras Ilegal di Sulut

TNI AL (Angkatan Laut) melaluia personil Lanal Tahuna, berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras ilegal di Pelabuhan Pehe Siau, Siau Barat, Sulawesi Utara.

Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal di Laut Banda

Bakamla RI berhasil menggagalkan upaya penyelundupan kayu illegal yang dilakukan oleh pelaku pencurian.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS