Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalPemerintah Jepang Siap Dorong Popularitas Anime dan Game Sampai Luar Negeri

Pemerintah Jepang Siap Dorong Popularitas Anime dan Game Sampai Luar Negeri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam lima tahun terakhir ini, kantor pusat Strategi Kekayaan Intelektual pemerintah Jepang telah memperbarui strategi Cool Japan, dengan mendorong game dan anime yang ada di Jepang untuk bisa semakin menggeliat di pasar internasional.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Secara singkat, Cool Japan adalah sebuah strategi diplomasi lunak yang dibentuk oleh pemerintah Jepang untuk mempromosikan budaya-budaya Jepang secara domestik dan internasional.

“Pemerintah Jepang siap bantu meningkatkan popularitas anime dan game Jepang ke luar negeri,” tulis rilis yang dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Persiapan baru ini memberikan penekanan yang lebih besar pada game dan anime dengan memasukkannya sebagai salah satu industri inti dalam pertumbuhan ekonomi Jepang, bahkan menjadi nomor satu dan dianggap krusial di negara tersebut.

Adsense

Sedangkan, keseluruhan Cool Japan ini mencakup spektrum yang lebih luas dari berbagai bidang, yaitu meliputi makanan Jepang, teknologi, fashion, dan lain sebagainya.

Diketahui, industri konten adalah prioritas khusus, skala ekspansi angka ini sebanding dengan industri baja dari negara tersebut, yang telah menghasilkan 5,1 triliun JPY (sekitar 32 juta USD) pada tahun yang sama.

Oleh karena itu, diduga masuknya dana ini kemungkinan besar adalah menjadi alasan besar, mengapa pemerintah Jepang memfokuskan upayanya untuk mendukung dunia animasi dan pengembang game lokal.

Meskipun adanya antisipasi bantuan yang lebih besar dari pemerintah itu terdengar menarik bagi sebagian orang, akan tetapi fokus Cool Japan ini akan lebih kuat dalam mempromosikan game dan anime di luar negeri dan telah menimbulkan skeptisisme, terutama dengan para pekerja di industri saat ini telah diperlakukan.

Keputusan akhir akan segera diambil di Markas Besar Strategi Kekayaan Intelektual pemerintah. Draf tersebut menyoroti perluasan layanan streaming video secara global dan peningkatan popularitas anime Jepang, serta peningkatan wisatawan setelah pandemi COVID-19, dengan alasan bahwa “waktunya telah tiba untuk meluncurkan ‘kembali Cool Japan.’

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ya Allah, Warga Palestina Harus Salat Idul Adha Bareng Reruntuhan Bekas Serangan Zionis Israel

Meskipun masih di bawah suasana horor akibat serangan tentara Israel, warga muslim di Palestina masih harus menjalankan ibadah salat Idul Adha, dan merayakan hari lebaran ini dengan penuh kesedihan dan tekanan.

Bagaimana Nasib Gencatan Senjata Israel dan Palestina Hari Ini?

Usaha gencatan senjata antara Israel dan Palestina masih terus diusahakan oleh berbagai pihak.

Tentara Israel Pajang Foto Wanita Palestina yang Diduga Diculik, Netizen Ngamok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perang antara Israel dan Hamas hingga sekarang masih jauh dari kata damai. Terlepas dari usaha berbagai negara untuk memberikan solusi kepada...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS