VIRAL : Orang Korea Rasis Parah, Sebut Orang RI Monyet Pribumi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jagad media sosial belakangan ini tengah dihebohkan oleh sebuah unggahan tentang dugaan rasisme warga Korea Selatan (Korsel) yang bekerja di Indonesia, terhadap warga lokal Indonesia.

Narasi yang diduga mengandung unsur rasisme itu banyak disampaikan oleh warga Korea dalam sebuah forum online di website yang bernama indosarang. Narasi itu pun sontak menjadi viral usai dibagikan oleh akun TikTok @5.7fttall.

Dalam unggahannya, pengguna akun TikTok tersebut mengartikan beberapa tulisan warga Korea dalam laman tersebut, yang diduga bermuatan rasisme. Beberapa tulisan antara lain sebagai berikut :

“Alasan Indonesia menyebalkan,” tertulis dalam forum tersebut.

“Kecuali tenaga kerja monyet pribumi yg murah dan tidak beradab semuanya menyebalkan?”

Tak sedikit pula warga Korea yang turut menghina Agama Islam, yang merupakan agama mayoritas yang dianut oleh masyarakat Indonesia.

“Orang islam kaya knt*** mau gmn lagi? Palung berbanding terbalik sama culture korea.”

“Namanya islam, bodoh kkk.”

Selain itu, dalam forum tersebut orang-orang Korea Selatan menyebut perempuan Indonesia sebagai monyet pribumi hingga disebut menyusahkan dan tidak bisa apa-apa, cuma nonton Tiktok.

“Jn**, kalo cantik2 kata cewe timur tengah masih bisa ngerti.”

“Disini ada kali setruk org tol*l yg ngliat kera item dan masuk ke agamanya.”

“Katanya ga ada cewe hijab yg perawan dan kemauannya banyak benar kan? Cowo korea id**t.”

“Kulitnya item, paling jelek di asia tenggara dan punya obsesi. Ky gini case by case sih tapi.”

Berikut ini videonya : klik untuk lihat video.

Merespons hal tersebut, sejumlah warganet pun menyesalkan perlakuan rasis warga Korea. Tak sedikit warganet yang juga kerap mendapat perlakuan rasis dari negara barat.

“Bukan seburuk itu org indo.. tp serasis itu org korea. Mereka ngerasa mereka paling maju dari segi apapun dibanding negara2 di asia tenggara. Sendirinya rasis giliran dirasisin sm negara barat bapea,” tulis @Soundsofme.

“Coba mereka ke Amerika atau barat jadi bahan rasisan juga mereka. soalnya kulit putih di sana itu kyk bayi,” tulis akun @itsbroccoli.

“Bknnya dr dulu udah ada yg bahas ya kalo mereka itu rasisnya stgh mampus? kalo ditanya mereka gabakal jwb mrk rasis, tp bnyk yg beda etnis tgl disana bkl jwb sebaliknya,” @Nacht.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

VIRAL : Warga Timpuk Maling Pete Pake Pete

Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan dua pelaku maling yang kabarnya mencuri pete, kemudian tertangkap basah oleh warga sekitar. Warga yang kesal pun turut 'memberikan pelajaran' dengan salah satunya menggebuk pelaku menggunakan pete hasil curian si maling.

Profil Kepala Damkar Depok Disorot, Diduga Tak Pernah Lapor LHKPN

Profil Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Jawa Barat, Adnan Mahyudin menjadi sorotan publik, usai anak buahnya yang diketahui bernama Sandi Butar Butar membuat video 'room tour' kantornya.

Aksi Kocak Pria di Karawang Pura-pura Kesurupan Demi Hindari Tilang Polisi

Tingkah lucu seorang pria di Karawang yang pura-pura kesurupan karena diduga tidak mau ditilang polisi, menyita perhatian publik.

VIRAL : Anggota DPRD Kabupaten Bima Pajak Mobilnya Mati Tolak Ditilang

Sebuah video anggota DPRD kabupaten Bima NTB (Nusa Tenggara Barat), yang hendak ditilang Polisi menjadi viral.

Anggota Dinas Kebakaran Kota Depok Dipanggil Usai Viralkan Bobroknya Fasilitas Damkar

Seorang anggota Dinas Kebakaran Kota Depok kabarnya akan dipanggil oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran Cimanggis untuk melakukan pembinaan sebagai Pegawai Kontrak Tidak Tetap (PKTT).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.