Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalPM Narendra Modi Menang 3 Periode, Profesor Inggris Bilang Gini..

PM Narendra Modi Menang 3 Periode, Profesor Inggris Bilang Gini..

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perdana Menteri India Narenda Modi berhasil memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 India untuk ketiga kalinya. Hal itu pun membuat Narendra Modi melanjutkan kekuasannya selama tiga periode.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Aliansi Narenda Modi pun mendeklarasikan kemenangannya pada hari Selasa (4/6) lalu dengan capaian 293 kursi parlemen, sementara partai Bharatiya Janata (BJP) mendapatkan 240 kursi.

Seorang professor hubungan internasional di King’s Vollege London, Harsh V Pant pun membagikan pandangannya atas kepemimpinan Modi nantinya untuk masa depan India.

“Modi akan menjadi salah satu pemimpin paling senior di sirkuit global. Ini diperkuat dengan tiga kemenangan pemilunya,” kata Hars, dikutip Holopis.com, Kamis (6/6).

Adsense

Karena sudah lama menjadi perdana menteri, Hars menebak Narendra Modi akan menjadi salah satu pemimpin yang paling senior di dunia. Tak hanya senior, Narendra juga akan menjadi salah satu pejabat terkuat di dunia internasional.

Ke Mana Arah Politik India Setelah Kepemimpinan Narendra Modi Berlanjut?

Dengan berlanjutnya kepemimpinan Modi, para analis mengatakan bahwa India kemungkinan akan semakin dekat ke Amerika Serikat

Selain dengan Amerika Serikat, India nantinya juga akan semakin dekat dengan negara-negara Eropa, seperti Prancis.

Namun terlepas dari banyak hubungan yang semakin membaik, hubungan India dengan China justru dikabarkan akan semakin memburuk. Ketegangan semakin terasa mengingat wilayah kedua negara yang berdekatan.

Meski demikian China tetap menginginkan hubungan yang baik dengan negara asal Bollywood tersebut. China baru saja mengatakan mereka siap memperbaiki hubungan dengan India menjelang berlanjutnya kepemimpinan Narendra Modi.

“Hubungan China-India yang sehat dan stabil memenuhi kepentingan bersama kedua belah pihak, serta kondusif untuk perdamaian dan pembangunan di kawasan ini serta dunia pada umumnya,” demikian disampaikan Juru Bicara Kementrian Luar Negeri China, Mao Ning.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ya Allah, Warga Palestina Harus Salat Idul Adha Bareng Reruntuhan Bekas Serangan Zionis Israel

Meskipun masih di bawah suasana horor akibat serangan tentara Israel, warga muslim di Palestina masih harus menjalankan ibadah salat Idul Adha, dan merayakan hari lebaran ini dengan penuh kesedihan dan tekanan.

Bagaimana Nasib Gencatan Senjata Israel dan Palestina Hari Ini?

Usaha gencatan senjata antara Israel dan Palestina masih terus diusahakan oleh berbagai pihak.

Tentara Israel Pajang Foto Wanita Palestina yang Diduga Diculik, Netizen Ngamok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perang antara Israel dan Hamas hingga sekarang masih jauh dari kata damai. Terlepas dari usaha berbagai negara untuk memberikan solusi kepada...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS