Pemalak Sopir Truk di Kalideres Diamankan Polisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polisi berhasil menagkap pria yang viral, karena meminta uang dengan paksa sopir truk di Kalideres, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Pelaku berinisial AB (27), diamankan Polsek Kalideres di Jl Daan Mogot, Kampung Bali.

“Kami sudah amankan pelaku berinisial AB (27) di Jl Daan Mogot, Kampung Bali, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Selasa (7/5),” kata Kapolsek Kalideres, Kompol Abdul Jana dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (8/5).

Abdul Jana mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan mencari sasaran para sopir truk yang berhenti di pinggir Jalan Daan Mogot untuk memeriksa kendaraannya. Pelaku meminta uang dan mengancam akan memanggil kelompok etnis tertentu.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi pemerasan dengan meminta uang kepada sopir truk,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, AB dijerat Pasal 368 KUHP. Sementara, satu orang temannya berinisial BO telah dimasukkan dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

Sebelumnya, beredar di media sosial aksi pemerasan kepada seorang sopir truk yang dilakukan secara paksa.

Dalam video viral tersebut, pelaku meminta uang Rp 2.000 untuk uang parkir. Padahal, dari keterangan sopir truk ia tidak parkir di lokasi.

Tetapi, hanya berhenti sebentar untuk mengecek masalah dari truk yang dibawanya. Sopir truk menolak memberikan uang, justru mendapatkan ancaman dari pelaku dengan mengatakan dia adalah orang yang tinggal di wilayah itu dan wilayah tersebut dikuasi oleh etnis tertentu.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

VIRAL : Warga Timpuk Maling Pete Pake Pete

Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan dua pelaku maling yang kabarnya mencuri pete, kemudian tertangkap basah oleh warga sekitar. Warga yang kesal pun turut 'memberikan pelajaran' dengan salah satunya menggebuk pelaku menggunakan pete hasil curian si maling.

Ronald Tannur Divonis Bebas, Hakim Tak Melihat Bukti Kuat Pembunuhan dari JPU

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Erintuah Damanik membacakan vonisnya atas terdakwa kasus pembunuhan, yakni Gregorius Ronald Tannur.

Gurun Resmi Laporkan Anak Kandung Hans Tomasoa ke Polres Bogor

Gurun Arisastra resmi mengadukan anak kandung almarhum Hans Tomasoa dan almarhumah Rita Tomasoa kepada Polres Bogor yang diduga telantarkan orang tua lansia hingga meninggal dunia di Jonggol.

Profil Kepala Damkar Depok Disorot, Diduga Tak Pernah Lapor LHKPN

Profil Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Jawa Barat, Adnan Mahyudin menjadi sorotan publik, usai anak buahnya yang diketahui bernama Sandi Butar Butar membuat video 'room tour' kantornya.

Aksi Kocak Pria di Karawang Pura-pura Kesurupan Demi Hindari Tilang Polisi

Tingkah lucu seorang pria di Karawang yang pura-pura kesurupan karena diduga tidak mau ditilang polisi, menyita perhatian publik.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.