Dua Warga di Kota Padang Hilang Terseret Longsor

HOLOPIS.COM, SUMBAR – Bencana Longsor melanda Kota Padang, tepatnya di Panorama Dua, Kelurahan Indaraung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, longsor tersebut menyebabkan korban jiwa.

“Akibat longsor tersebut dua orang warga dilaporkan tertimbun tanah longsor dan masih dalam pencarian tim gabungan,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/5).

Abdul menjelaskan bahwa peristiwa longsor yang terjadi pada pukul 13.53 WIB tersebut terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kota Padang.

Selain adanya warga yang dilaporkan tertimbun, longsor juga menyebabkan akses Jalan Padang-Solok tidak bisa dilalui dari kedua arah.

“Hal itu akibat tertutup material longsoran yang panjangnya mencapai 70 meter dengan lebar 16 meter, serta ketinggian materialnya sekira 2 meter,” ucapnya.

Hingga kini, tim gabungan yang terdiri dari unsur BPBD Kota Padang, BPBD Provinsi Sumatera Barat, TNI, dan Polri serta instansi terkait masih berupaya melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang serta pembersihan material longsoran yang menutup badan jalan Padang-Solok dengan mengerahkan tiga alat berat.

Mengingat masih ada potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang, masyarakat di sepanjang aliran sungai dan tebing curam diimbau tetap waspada dan berinisiatif untuk evakuasi mandiri, khususnya ketika terjadi hujan menerus lebih dari satu jam dan jarak pandang kurang dari 100m.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ribuan Warga di Nunukan Terdampak Banjir dan Longsor

Bencana banjir dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Peluncuran Paradaya Movement : Gerakan Percepatan Masyarakat Muda Berdaya

Paragon dengan bangga mengumumkan peluncuran program Paradaya Movement, Gerakan Percepatan Masyarakat Muda Berdaya, sebuah gerakan kolaboratif yang bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia melalui pengelolaan zakat.

BNPB : 30 Orang Masih Dinyatakan Hilang Akibat Longsor di Bone Bolango

BNPB memastikan bahwa proses pencarian korban longsor di kawasan tambang mineral Kabupaten Bone Bolango masih terus dilakukan.

43 Orang di Tulabolo Dilaporkan Hilang Pasca Bencana Longsor

Petugas gabungan hingga saat ini masih melakukan proses pencari9an terhadap korban longsor di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.