Dalam Sepekan, IHSG Menguat 1,40 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) dalam sepekan ini berhasil ditutup di zona hijau, dengan penguatan mencapai 1,40 persen dari penutupan sebelumnya, hingga mencapai ke level 7.134.

Selain itu, data perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) juga berhasil mencatatkan penutupan di zona positif selama sepekan ini, atau pada periode 29 April sampai 3 Mei 2024.

“Peningkatan tertinggi selama sepekan terjadi pada rata-rata nilai transaksi saham, yaitu sebesar 9,78 persen menjadi Rp 14,95 triliun dari Rp 13,62 triliun pada penutupan pekan yang lalu,” ucap Sekretaris Perusahaan BEI, Kautsar Primadi Nurahmad dalam rilisnya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (4/5).

Tak hanya itu, peningkatan juga terjadi pada kepitalisasi pasar saham. DImana selama sepekan ini, kepitalisasi pasar di bursa saham dalam negeri meningkat 2,20 persen dari pekan sebelumnya yang sebesar Rp 12.012 triliun menjadi Rp 12.012 triliun.

Rata-rata frekuensi transaksi selama sepekan juga turut mengalami peningkatan sebesar 0,43 persen dari pekan lalu. Jika pada pekan lalu frekuensi transaksi tercatat hanya 1,06 juta kali, pada pekan ini mencapai 1,07 juta kali transaksi.

Namun untuk rata-rata volume transaksi harian selama sepekan ini mengalami penurunan sebesar 3,27 persen menjadi 18,59 miliar lembar saham. Padahal pada pekan lalu, rata-rata volume transaksi mencapai 19,22 miliar lembar saham.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Puluhan Ribu Kontainer yang Menumpuk Akibat Aturan Impor Zulhas Akhirnya Bebas

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninjau langsung proses pengeluaran kontainer berisi barang impor yang menumpuk di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Survei BI Ungkap Harga Rumah Hunian Makin Mahal

Bank Indonesia (BI) melaporkan Hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) mengindikasikan harga properti residensial di pasar primer pada triwulan I 2024 melanjutkan peningkatan.

Luhut Yakin Gelaran WWF di Bali Bakal Hasilkan 120 Proyek Strategis

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap, bahwa acara World Water Forum (WWF) ke-10 akan membahas sejumlah isu penting, salah satunya terkait proyek strategis di bidang air.

Stafsus Sri Mulyani Kasih Update Terkini soal Kasus Tas Enzy Storia

Staf Khusus Menteri Keuangan (Menkeu), Yustinus Prastowo menyampaikan kabar terkini perihal kasus tas milik selebriti Enzy Storia yang sempat tertahan di Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

IHSG Pekan Ini Ditutup Cerah, Menguat 3,22 Persen

Pergerakan Perdagangan saham pada periode sepekan ini, yakni pada periode 13 sampai 17 Mei 2024 ditutup cerah, dimana mayoritas ditutup di zona hijau.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

SPBU di Rote Ndao Diduga Larang Warga Beli Pertamax

SPBU 56 85123 di Pantai Baru, Rote Ndao mengalami antrian kendaraan yang panjang. Hal itu karena adanya larangan pembelian Pertamax untuk kendaraan pribadi.