Indonesia vs Uzbekistan : Kalah 2-0, Skuad Garuda Muda Gagal ke Final Piala Asia U-23 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Indonesia vs Uzbekistan berakhir dengan kekalahan skuad Garuda Muda dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil tersebut membuat skuad Garuda Muda gagal melangkah ke final Piala Asia U-23 2024.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa laga Indonesia vs Uzbekistan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4).

Dalam pertandingannya Timnas U-23 Indonesia bermain di bawah tekanan, Uzbekistan sendiri sudah mengancam di menit empat dari Fayzullaev, namun masih berujung buntu.

Kemudian di menit tujuh ada peluang lagi dari Uzbekistan, namun umpan silangnya masih bisa digagalkan Indonesia.

Lima menit berselang, giliran Indonesia yang mengancam gawang Uzbekistan, namun umpan silang Witan gagal disambut pemain Indonesia lainnya.

Peluang emas dari Uzbekistan, Koshimov melepaskan tembakan yang tipis melenceng gawang Indonesia.

Indonesia nyaris mendapatkan hadiah penalti, dimana Pratama Arhan dilanggar di dalam kotak penalti oleh Uzbekistan. VAR berkata lain, dan malah dinyatakan tidak ada pelanggaran apa pun dari Uzbekistan.

Uzbekistan terus melancarkan serangan, pada menit 29 mereka nyaris membuat gol, Buriev melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih membantur mistar gawang Indonesia.

Indonesia sendiri memiliki banyak peluang dari bola mati, seperti hal nya dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, yang beberapa kali mengancam gawang Uzbekistan, namun masih berujung buntu.

Ada peluang kembali dari Uzbekistan dari Erkinov, namun sundulannya masih bisa dibaca Ernando Ari. Tak sampai situ, ada peluang dari Rakhimjonov, tendangannya masih melebar.

Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Uzbekistan tetap agresif melancarkan serangan, bahkan sejak empat menit pertandingan bergulir.

Kemudian Uzbekistan mendapatkan dua peluang beruntun di menit 55 dan 58, namun masih berujung buntu.

Indonesia sukses membukukan skor di menit 60 melalui Ferarri, namun harus dianulir VAR karena Ramadhan Sananta offside terlebih dahulu.

Indonesia lantas harus kebobolan di menit 68, Norchaev sukses merobek gawang skuad Garuda Muda dan membawa Uzbekistan unggul 1-0.

Uzbekistan melepaskan tembakan ke gawang Indonesia melalui Fallzulaev di menit 71, namun masih mengenai mistar gawang.

Lima menit berselang, Uzbekistan kembali menciptakan peluang, sundulan Jallolidinov kena mistar gawang Indonesia lagi.

Malapetaka kemudian menghampiri Indonesia, dimana Rizky Ridho harus diganjar kartu merah di menit 83. Misi Indonesia menyamakan kedudukan skor pun semakin sulit.

Sampai akhirnya Uzbekistan berhasil menggandakan skor di menit 85 akibar gol bunuh diri Pratama Arhan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia tetap kalah 2-0 tanpa balas dari Uzbekistan.

Dengan demikian, Indonesia harus angkat koper dari Piala Asia U-23 2024. Meski begitu, skuad Garuda Muda masih punya peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024, dengan syarat menang dalam perebutan juara 3 menghadapi tim yang kalah dalam laga Jepang vs Irak.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Musim MotoGP 2025 Marc Marquez Akan Bersama Ducati atau Aprilia ?

Kontrak Marc Marquez bersama Gresini Racing hanya satu musim, itu artinya musim MotoGP 2025 Marquez harus mencari tim baru.

Performa Jorge Martin Meningkat Selama Gelaran MotoGP 2024 Berlangsung

Jorge Martin terus menunjukan peningkatan performanya, dalam setiap seri MotoGP 2024.

Thailand Open 2024 : Rinov/Pitha Lalui Perang Saudara, Rehan/Lisa Kandas

Indonesia mampu meloloskan satu wakilnya ke semifinal Thailand Open 2024 atas nama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Namun, di sisi lain Indonesia kehilangan dua ganda campurannya sekaligus.

Thailand Open 2024 : Gregoria dan Komang Gugur, Indonesia Tanpa Wakil di Tunggal Putri

Babak perempat final Thaikand Open 2024 sedang dimulai, Indonesia pun harus kehilangan dua wakilnya dari sektor tunggal putri, atas nama Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Nagelsmann Janji Bawa Timnas Jerman Juara Euro 2024

Timnas Jerman akan mengarungi Euro 2024 selaku tuan rumah, pelatih Julian Nagelsmann pun berjanji bakal membawa tim Panser juara di kandang sendiri.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Gosip Hari Ini Syahrul Yasin Limpo Berstatus Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Saat ini, tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pengusutan terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi...