Ini Mobil Shin Tae Yong Hasil Apresiasi dari Hyundai Motors Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memberikan dua mobil mewah, kepada Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong pada tahun 2022. Kedua mobil itu, Hyundai Staria dan Palisade.

Pemberian mobil dari Hyundai Motor Indonesia, menjadi apresiasi kepada pelatih asal Korea Selatan yang telah memajukan sepak bola Indonesia dan berhasil membawa Timnas Indonesia jadi runner-up AFF 2020 pada awal Januari 2022 lalu.

Sepwrti diketahui sebelumnya, Shin Tae Yong berhasil membawa Timnas Indonesia lolos hingga babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti yang cukup dramatis.

Berikut ini spesifikasi mobil hadiah dari Hyundai Motors Indonesia kepada Shin Tae Yong :

1. Hyundai Palisade

Hyundai Palisade
Tampilan mobil Hyundai Palisade. [Foto : Istimewa]
Mobil ini merupakan SUV terbesar yang dimiliki Hyundai, dengan penggerak roda depan (FWD) dan penggerak empat roda (AWD) sebagai varian tertinggi.

Mesin yang digunakan, yakni diesel R 2.200 cc CRDi 4-silinder dengan e-VGT yang menghasilkan 197,2 hp serta torsi 440 Nm. Mesin ini dipadukan transmisi otomatis 8-percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Di bagian interior terdapat kabin luas yang bisa diisi tujuh penumpang dan dilengkapi captain seat di baris kedua. Joknya dilapisi material kulit premium Nappa.

Mobil ini juga dilengkapi beberapa mode berkendara seperti comfort, eco, sport, dan smart. Selain itu, terdapat mode lain yang dapat dipilih sesuai dengan jenis lintasan, yaitu SNOW, MUD, dan SAND.

Fitur dual sunroof hadir untuk memberikan kesan yang berbeda pada kabin, bahkan hingga ke penumpang di belakang. Kelebihan lainnya termasuk colokan USB yang tersedia untuk tujuh penumpang, wireless charger, dan head unit 8 inci.

Mobil ini dijual mulai Rp904 juta untuk varian paling bawah dan Rp1,181 miliar untuk varian termahal.

2. Hyundai Staria

Hyundai Staria
Tampilan mobil Hyundai Staria. [Foto : Istimewa]
Mobil ini masuk dalam kategori kendaraan MPV mewah, dengan kabiin yang mampu menampung 7-9 orang.

Staria dibekali mesin diesel R2.2 VGT bertransmisi otomatis 8-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 174 Hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimal sebesar 430 Nm di 1.500 rpm hingga 2.500 rpm.

Beberapa fitur di dalam kabin, membuat penumpang menjadi lebih nyaman dengan adanya ambient mood lights yang dapat menerangi kokpit, konsol, pintu, dan area penyimpanan bagasi.

Kursi pengemudi memiliki sentuhan mewah seperti TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci dan monitor tengah layar sentuh 8 inci dengan fitur streaming audio Bluetooth, dan tombol transmisi Shift-by-Wire.

Penumpang juga dapat menikmati Dual Sunroof dengan fitur tilting & slide yang dapat diatur. Sementara untuk mengontrol sirkulasi udara terdapat filter di HVAC pada bagian belakang kendaraan.

Harga Staria saat ini mulai dari Rp 924 juta untuk varian paling bawah dan Rp 1,06 miliar buat varian termahal.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Pertamina Kolaborasi dengan Toyota Uji Coba Bioetanol dari Tanaman Sorgum

Pertamina terus mendorong pengembangan dan pemanfaatan bioenergi di berbagai sektor, dengan mempertajam kompetensi dan memperluas kolaborasi.

Dapat Golden Visa dari Presiden Jokowi, Shin Tae-yong Berjanji…

Shin Tae-yong baru saja diberikan Golden Visa oleh Presiden Jokowi. Pelatih Timnas Indonesia itu pun berjanji akan ikut serta berusaha lebih keras memajukan sepakbola Tanah Air.

Presiden Jokowi Resmi Beri Shin Tae-yong Golden Visa

Presiden Jokowi (Joko Widodo) resmi memberikan Golden Visa kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Toyota New GR Yaris Hadir di GIIAS 2024, Bisa Dipesan dengan 2 Pilihan Transmisi Seharga Rp 1 Miliar

Toyota New GR Yaris resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam pameran GIIAS 2024 (Gaikindo International Indonesia Auto Show) yang berlangsung di ICE BSD.

Suzuki Hadirkan Keseruan dan Promo di GIIAS 2024

Suzuki tidak ketinggalan meramaikan pameran GIIAS 2024 (Gaikindo Indonesia International Auto Show), dengan menampilkan kendaraan listrik konsep eVX dan beragam aktivitas, fasilitas, dan hadiah bagi pengunjung pameran.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.