Warga Jakarta Diminta Hindari Kawasan Monas Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian menghimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk sebisa mungkin menghindari kawasan Monas (Monumen Nasional) pada Senin (22/4).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, imbauan tersebut untuk mengantisipasi masyarakat terjebak kepadatan imbas aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Kami imbau warga yang akan melintas di sekitar Monas untuk mencari rute alternatif karena akan ada aksi penyampaian pendapat di Patung Kuda,” kata Susatyo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Mengenai penutupan jalan, Susatyo menegaskan bahwa itu masih bersifat situasional bergantung kepada lokasi di lapangan nantinya. Namun, sudah ada beberapa jalur yang memang diprediksi bakal terkena penutupan jalur pada saat aksi demonstrasi berlangsung.

Sementara itu, 7.783 personel gabungan dari TNI, Polri, Pol.PP, dan Dinas Perhubungan telah dikerahkan pada hari ini. Personel ini akan disebar di beberapa titik rawan massa, seperti di sekitar Gedung MK, Bawaslu RI, dan Monas.

Berikut rekayasa lalu lintas jelang putusan MK:

1. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.

8. Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Bus Putera Fajar Hantam Feroza Sebelum Oleng dan Terguling

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan bahwa kecelakaan Bus Pariwisata milik PO Putera Fajar bernomor polisi AD 7524 OG akibat bus lepas kendali saat melintasi jalan turunan.

MotoGP Prancis 2024 : Jorge Martin Catat Waktu Tercepat, Marquez Malah Jatuh Saat Practice

Jorge Martin jadi pembalap tercepat di sesi practice MotoGP Prancis 2024, sementara Marc Marquez terjatuh dan harus puas di posisi 13.

MotoGP Prancis 2024 : Jorge Martin Terdepan di FP1, Marquez Posisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Prancis 2024 yang berlangsung pada Jumat (10/5), Jorge Martin berhasil menjadi pembalap tercepat.

KAI Berharap Jaksa Agung Mendatang Bisa Jaga Jarak Dengan Kekuasaan

KAI (Kongres Advokat Indonesia) mendorong Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih bisa menempatkan orang yang sesuai di kursi Jaksa Agung.

Jokowi Anggap Penutupan Pabrik BATA Sebatas Persaingan Bisnis

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi penutupan salah satu pabrik alas kaki terkemuka ,BATA, yang telah sekian tahun membuka usaha di Indonesia.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Abdul Mu’ti : Masjid Muhammadiyah Bukan Kaleng Biskuit!

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan pesan tersirat yang pada intinya mengimbau agar masjid-masjid dirawat dengan baik. Bukan hanya kuantitasnya saja, tapi juga kualitasnya.