Rekap Hasil Perempat Final Liga Champions : 4 Tim Berjaya

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perempat final Liga Champions musim 2023/2024 telah rampung seluruhnya, empat tim terbaik berhasil memastikan langkahnya ke partai semifinal. Berikut rekap hasil seluruh pertandingan perempat final di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa sesuai regulasi yang ada, babak perempat final Liga Champions digelar dalam sistem dua leg alias home-away, dengan memainkan sistem perhitungan poin agregat sebagai kelolosannya.

Leg pertama perempat final Liga Champions sendiri digelar pada 10-11 April lalu, dimana dalam sehari berlangsung dua pertandingan.

Pada hari pertama 10 April, ada Real Madrid vs Manchester City yang bermain di Stadion Santiago Bernabeu. Los Blancos yang bertindak sebagai tuan rumah, gagal meraih kemenangan, hanya hasil imbang 3-3 yang didapat.

Hasil tersebut jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi Manchester City, sebab mereka bermain di kandang sendiri saat leg kedua. Namun nasib berkata lain!

Manchester City mendapatkan perlawanan sengit dari Real Madrid di Stadion Etihad, mereka ditahan imbang 1-1 hingga harus melalui adu penalti. Pada akhirnya Real Madrid keluar sebagai pemenang dari adu tos-tosan itu dengan skor 3-2.

Kemudian di laga lain ada Arsenal yang menjamu Bayern Munchen, The Gunners yang tengah on fire kala itu, gagal membawa pulang kemenangan, dan hanya meraih hasil imbang 2-2.

Ujian sulit bagi Arsenal ketika bertandang ke markas Bayern di leg kedua, dan terbukti bahwa Die Roten mampu menang di Allianz Arena 1-0 tanpa balas.

Lalu ada Atletico Madrid menjamu Dortmund di markasnya pada leg pertama, Los Rojiblancos mampu menang tipis 2-1. Hasil itu sejatinya menguntungkan mereka, karena hanya butuh hasil imbang untuk bisa ke semifinal.

Tetapi Borussia Dortmund begitu superior ketika main di Signal Iduna Park, mereka menang 4-2 dan mengamankan tiket ke semifinal.

Duel big match lainnya ada PSG vs Barcelona yang di leg pertama bermain di Parc des Princes. Blaugrana secara mengejutkan sukses menang 2-3.

Tetapi sialnya mereka harus kalah di kandang sendiri ketika di leg kedua, padahal hanya butuh imbang tanpa gol untuk bisa ke semifinal. Blaugrana kalah 1-4 atas PSG di leg kedua.

Dengan demikian, empat tim yang berhak ke semifinal adalah PSG, Borussia Dortmund, Bayern Munchen dan Real Madrid

Rekap Hasil Perempat Final Liga Champions

– Leg 1 : Atletico Madrid 2 vs 1 Borussia Dortmund
– Leg 2 : Borussia Dortmund 4 vs 2 Atletico Madrid
Borussia Dortmund vs Atletico Madrid (Agregat 5 vs 4)

– Leg 1 : PSG 2 vs 3 Barcelona
– Leg 2 : Barcelona 1 vs 4 PSG
Barcelona vs PSG (Agregat 4 vs 6)

– Leg 1 : Real Madrid 3 vs 3 Manchester City
– Leg 2 : Manchester City 1 vs 1 Real Madrid (Pen 2-3)
Manchester City vs Real Madrid (Agregat 4 vs 5)

– Leg 1 : Arsenal 2 vs 2 Bayern Munchen
– Leg 2 : Bayern Munchen 1 vs 0 Arsenal
Bayern Munchen vs Arsenal (Agregat 3 vs 2)

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional Jadi Jejak Sejarah Perjuangan Kaum Pekerja

Akar sejarah Hari Buruh berawal dari peristiwa Haymarket Affair di Chicago, Amerika Serikat, pada tahun 1886.

TERPOPULER

Rekomendasi :