Gejala Depresi Akut, Kondisi Mental yang Sedang Dirasakan Aurelie Moeremans

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktris Aurelie Moeremans baru saja membeberkan kondisi kesehatan mentalnya di akun media sosial pribadi, @aurelie. Ia mengatakan bahwa belum lama ini Aurelie didiagnosa menderita depresi akut oleh seorang psikolog.

Depresi akut adalah kondisi mental yang serius yang memengaruhi kesejahteraan emosional seseorang dengan cepat dan secara signifikan. Ini bisa terjadi pada siapa saja, tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau latar belakang sosial.

Depresi akut berbeda dari perasaan sedih atau murung yang biasa terjadi setelah pengalaman yang sulit atau stresor kehidupan lainnya. Ini adalah kondisi yang memerlukan perhatian medis segera karena dapat memiliki dampak yang signifikan pada kehidupan sehari-hari seseorang.

Gejala Depresi Akut

  • Perubahan suasana hati yang cepat dan ekstrim
  • Kesulitan berkonsentrasi
  • Kecemasan yang meningkat
  • Perubahan pola tidur
  • Perubahan berat badan
  • Pikiran tentang kematian atau bunuh diri
  • Gangguan fisik

Penyebab Depresi Akut

Penyebab depresi akut bisa bervariasi, dan seringkali merupakan hasil dari kombinasi faktor-faktor genetik, biologis, psikologis, dan lingkungan. Peristiwa kehidupan yang menekan, seperti kehilangan pekerjaan, kematian orang yang dicintai, atau masalah hubungan, seringkali dapat memicu depresi akut.

Penanganan dan Pengobatan

Depresi akut memerlukan penanganan yang cepat dan efektif. Pengobatan melibatkan kombinasi psikoterapi dan kadang-kadang pengobatan antidepresan. Depresi akut adalah kondisi serius yang memerlukan perhatian medis segera. ‘

Dengan pengobatan yang tepat, dukungan sosial, dan perubahan gaya hidup yang sehat, banyak orang yang mengalami depresi akut dapat pulih sepenuhnya dan kembali menikmati kehidupan dengan kualitas yang baik.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Deswita Maharani Berduka, Ayahanda Meninggal Karena Kanker

Deswita Maharani saat ini sedang berduka dan harus kehilangan sosok ayahnya, Yusuf Affendy. Ayahanda Deswita meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada hari ini, Sabtu (18/5).

Epy Kusnandar Depresi Berat Sampai Masuk Rumah Sakit

Kondisi kesehatan aktor Epy Kusnandar dikabarkan menurun setelah ditangkap kasus penyalahgunaan narkoba. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Syahduddi menjelaskan bahwa Epy mengalami depresi dan menderita tekanan darah tinggi.

Sandra Dewi Kelelahan Diperiksa 10 Jam, Netizen : Keliling Dunia Pakai Uang Rakyat Bisa!

Sandra Dewi meminta maaf karena kelelahan, membuatnya tidak bisa memberikan pernyataan ke awak media. Saat dipanggil Kejagung.

Putus Dari Fuji, Thariq Halilintar Langsung Lamar Aaliyah Massaid

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid saat ini sedang bahagia dan dimabuk asmara. Thariq dan Aaliyah baru sama mengunggah foto momen bahagia saat Thariq melamar Aaliyah di antara taman yang penih dengan bunga indah.

Mengapa Pria Lebih Manja Saat Demam dan Flu Ketimbang Wanita?

Pernahkah Sobat Holopis mengamati bahwa pria cenderung lebih manja dan rewel saat demam atau flu, dibandingkan dengan wanita?
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.