BerandaNewsEkobizPejalanan Whoosh Ditambah Selama Mudik 2024, Tiket Termahal Rp650 Ribu

Pejalanan Whoosh Ditambah Selama Mudik 2024, Tiket Termahal Rp650 Ribu

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias PT KAI akan menambah jumlah perjalanan kereta cepat Whoosh selama masa mudik lebaran 2024.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi VI DPR RI, pada Rabu (3/4).

Didiek mengatakan, pihaknya akan menambah perjalanan hingga 52 perjalanan setiap harinya, dari yang normalnya hanya 40 perjalanan dan 48 perjalanan saat akhir pekan.

“Untuk (Whoosh) angkutan lebaran kita tambah menjadi 52 perjalanan per hari, mulai hari ini sampai dengan 28 April (2024). Akan kita jalankan 52 perjalanan per hari,” ucapnya seperti dikutip Holopis.com.

Adapun mengenai tarifnya, lanjut Didiek, pihaknya akan menggunakan skema tarif dynamic pricing, dengan batas atas Rp650 ribu.

“Kelas ekonomi tertinggi Rp300 ribu, kelas eksekutif (termahal) Rp650 ribu, dan untuk kelas bisnis Rp450 ribu,” rinci Didiek.

Adapun pada momen Lebaran 2024 ini, terdapat sejumlah peraturan khusus bagi para pemudik yang menggunakan moda transportasi Whoosh, aturan khusus tersebut terkait dengan barang bawaan.

Disebutkan, bahwa para penumpang Whoosh hanya diperbolehkan membawa tiga barang dengan berat total maksimal 20 kilogram (kg) dalam bagasi.

Tiga barang yang dibawa tersebut bisa berupa dua koper atau dus, serta satu ransel atau tas tangan, dengan dimensi maksimal 100 cm x 30 cm x 40 cm.

Namun terdapat pengecualian bagi beberapa barang yang dimensinya melebihi aturan tersebut, yakni alat olahraga berupa alat golf dan pancing yang disimpan di dalam tas serta alat transportasi pribadi berupa sepeda lipat.

Kemudian, skuter lipat dan sepeda biasa dalam keadaan tidak utuh yang diberikan penutup, serta alat musik yang dapat dijinjing dan dibungkus. Pengecualian juga berlaku untuk alat bantu jalan berupa kursi roda manual, tongkat jalan, dan kereta bayi.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Jokowi Dukung Proses Transisi Pasca Putusan MK

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menegaskan bahwa pemerintah menghormati apapun yang menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2024.

TERPOPULER

Rekomendasi :