Manchester City vs Arsenal : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel super big match antara Manchester City vs Arsenal akan tersaji di pekan ke-30 Liga Inggris. Berikut ini head to head dan prediksi susunan pemain kedua tim.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa laga Manchester City vs Arsenal akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (31/3) pukul 22.30 WIB.

Hasil kemenangan jelas jadi harga mati bagi kedua tim, mengingat Manchester City dan Arsenal tengah sama-sama bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Pertandingan tersebut pun kemudian dinilai jadi salah satu laga yang menentukan peta juara Liga Inggris. Selain itu, laga itu juga sekaligus jadi ajang balas dendam bagi Manchester City, karena pada pertemuan pertamanya di musim ini, The Citizens kalah 1-0 tanpa balas dari Arsenal.

Pada laga kali ini, Manchester City sejatinya sedikit lebih diunggulkan, karena memang berstatus tuan rumah. Meski begitu, The Citizens tetap perlu waspada terhadap Arsenal yang sekarang.

Mengingat, Arsenal sukses melewati delapan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris dengan kemenangan. Menariknya, The Gunners jadi tim paling subur dalam runtutan pertandingan tersebut untuk soal urusan gol.

Tercatat, Arsenal berhasil mengoleksi 36 gol hanya dalam kurun waktu delapan pertandingan saja, dimana beberapa laga diantaranya merupakan partai big match, yang salah satunya menang 3-1 kontra Liverpool.

Di sisi lain, Manchester City juga nampak agresif, dimana The Citizens terakhir kali menerima kekalahan pada Desember 2023 lalu, prakis sampai saat ini skuad asuhan Pep Guardiola melewati seluruh laga dengan kemenangan dan hanya tiga hasil imbang.

Namun terlepas dari itu, Arsenal patut sedikit berbangga diri, sebab The Gunners sudah sukses melewati dua laga kontra Manchester City dengan kemenangan, satu diantaranya ketika di Community Shield.

Kemudian dari segi kedalaman skuad, Manchester City sedikit lebih diunggulkan juga sekalipun dua pemain andalannya, yakni Kyle Walker dan John Stones harus absen karena cedera.

Adanya Kevin De Bruyne hingga Rodri membuat efektifitas serangan Manchester City menjadi lebih baik. Berbeda dengan pertemuan pertama kedua tim yang lalu, dimana Kevin De Bruyne dan Rodri absen sehingga kalah di tangan Arsenal.

Berikut ini Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal :

Head to Head Manchester City vs Arsenal

  • 8 Oktober 2023 (Liga Inggris) : Arsenal 1 vs 0 Manchester City
  • 6 Agustus 2023 (Community Shield) : Manchester City 1 vs 2 Arsenal
  • 27 April 2023 (Liga Inggris) : Manchester City 4 vs 1 Arsenal
  • 16 Februari 2023 (Arsenal) : Arsenal 1 vs 3 Manchester City
  • 28 Januari 2023 (FA Cup) : Manchester City 1 vs 0 Arsenal

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal

  • Manchester City : Ortega (GK), Ake, Dias, Akanji, Kovacic, Rodri, Bernardo, Foden, Kevin De Bruyne, Alvarez, Haaland
  • Arsenal : Raya (GK), White, Saliba, Magalhaes, Kiwior, Odegaard, Jorginho, Rice, Saka, Havertz, Martinelli.
Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Hasil Laga Pramusim : Arsenal Menang, Chelsea Ditahan Imbang

Dua klub asal London yakni Arsenal dan Chelsea baru saja menyelesaikan laga pramusimnya, dimana hasil berbeda didapat kedua tim.

Calafiori Selangkah Lebih Dekat ke Arsenal, Tinggal Tes Medis!

Riccardo Calafiori dikabarkan selangkah lebih dekat menuju Arsenal. Bahkan, tinggal langkah terakhir yang perlu dilakukan sang pemain, yakni tes medis.

Begini Jawaban Guardiola Soal Isu Latih Timnas Inggris

Manajer Manchester City Pep Guardiola buka suara perihal dirinya yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Inggris. Meski begitu, Guardiola enggan membahasnya dan lebih memilih fokus bersama The Citizens.

Manchester City Keok 4-3 Lawan Celtic di Laga Uji Coba

Manchester City harus mengakui kekalahan atas klub Skotlandia, Celtic di laga uji coba, dengan skor 4-3.

Arteta Tekankan Arsenal Butuh Upgrade!

Arsenal dalam dua musim terakhir ini menjelma jadi tim yang paling dekat dalam perebutan gelar juara, meski pada akhirnya Manchester City yang berhasil merebut supermasi tertinggi tersebut. Manajer Mikel Arteta pun menekankan bahwa The Gunners memang butuh upgrade untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan trofi tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.