PKB Pasrah Tunggu Sikap PDIP Soal Hak Angket

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB menanggapi sikap PDIP mengenai pengajuan hak angket terkait dengan tuduhan kecurangan Pemilu seperti yang disampaikan Ganjar Pranowo pertama kali.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan mengatakan bahwa pada dasarnya pihaknya masih menunggu sikap resmi dari Fraksi PDIP soal pengajuan hak angket.

“Ya masyarakat dan semua pihak menunggu kepemimpinan sahabat PDIP,” kata Daniel Johan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (30/3).

Daniel pun mengaku belum diajak berkoordinasi lebih lanjut oleh PDIP mengenai langkah hak angket mengaku hanya bisa bersabar menanti langkah selanjutnya.

“Tidak paham, tapi Sekjen Mas Hasto, sempat menjelaskan hanya menunggu momentum, jadi kita tunggu saja,” ujarnya.

“Kita tunggu fraksi lain sehingga angket menjadi efektif menghasilkan perbaikan, bukan hanya berhasil diajukan tapi tanpa hasil,” lanjutnya.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani memastikan bahwa pihaknya belum berencana untuk mengajukan hak angket terkait kecurangan Pemilu.

Pimpinan DPR RI itu mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP belum memberikan instruksi pengajuan hak angket kepada fraksi di parlemen.

“Belum, belum ada pergerakan. Belum ada pergerakan. Nggak ada instruksi,” kata Puan Maharani dalam pernyataannya Kamis (28/3).

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PKB Cuma Bisa Prihatin Hakim PN Surabaya Vonis Bebas Ronald Tannur

PKB meminta semua pihak untuk menghormati putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang membebaskan Gregorius Ronald Tannur dari dakwaan pembunuhan kekasihnya.

PBNU Anggap PKB Sudah Melenceng dari Fatsun

PBNU mencurigai bahwa PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) sudah mulai berupaya melarikan sejarah pendirian partai politik tersebut.

PKB Menanti Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB mengungkapkan salah satu alasan mereka belum mengumumkan secara resmi sosok yang akan mereka usung di Pilkada Jakarta 2024.

PDIP Belum Minat Koalisi dengan PSI

PDIP memastikan sampai dengan saat ini pihaknya belum menjalin komunikasi dengan PSI untuk pelaksanaan Pilkada 2024.

Cak Imin Klaim PKB Menang Pileg Bermodal Dua Menteri

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin pamer bahwa partainya berhasil meraih kemenangan besar di Pileg 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.