BerandaNewsRagamPertamina Siapkan Armada Motor Pengantar BBM di Jalur Pantura Kudus

Pertamina Siapkan Armada Motor Pengantar BBM di Jalur Pantura Kudus

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyiapkan tiga armada motor pengantar bahan bakar minyak (BBM) untuk pemudik yang kehabisan BBM saat terjebak di jalur Pantura Timur Kudus selama periode mudik Lebaran 2024.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Area Manager Communication, Relations, and CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Sub Holding Commercial and Trading PT Pertamina, Brasto Galih Nugroho.

Dia mengatakan, bahwa tiga unit armada motor tersebut akan disebar di sejumlah titik yang rawan akan terjadi kemacetan di sepanjang jalur tersebut.

“Khusus untuk Jalur Pantura Timur Kudus tetap kami siapkan program pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS) dengan armada motor pengantar BBM yang ada di beberapa titik,” kata Brasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (29/3).

Dari tiga unit armada motor yang ada, dua di antaranya disediakan di Kabupaten Kudus. Sedangkan satu unit armada sisanya disediakan di Jalan Lingkar Demak-Kudus, tepatnya di SPBU Wonoketingal.

Brasto menuturkan, bahwa armada motor pengantar BBM yang ditempatkan di SPBU Wonoketingal tersebut bersifat optional, dimana armada tersebut baru akan dioperasikan ketika terjadi kemacetan padat saja.

“Pembelian minimal 10 liter BBM non subsidi, seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex,” ujarnya.

Adapun untuk mendapatkan layanan pengantaran BBM, para pemudik bisa menghubungi call center Pertamina 135 dan kemudian menginformasikan keberadaan lokasi, dan motoris pun akan langsung bergerak menyuplai BBM kepada pemudik.

Meskipun disediakan armada motor pengantar BBM bagi pemudik yang kehabisan BBM di tengah jalan, dia mengingatkan kapada masyarakat yang hendak mudik dan berwisata untuk mengisi penuh tangki BBM kendaraan merek di SPBU sebelum berangkat.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Korban Meninggal Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Jumlah korban jiwa akibat bencana tanah longsor di Desa Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja kian bertambah.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :