Moeldoko Percaya Banyak Pihak Percaya Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Moeldoko menanggapi positif berbagai ucapan selamat yang disampaikan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming atas hasil Pemilu 2024.

Kepala Staf Kepresidenan itu pun menganggap, ucapan selamat yang datang, termasuk dari sejumlah Kepala Negara menandakan keyakinan mereka atas kemenangan Prabowo dan Gibran.

“Kalau itu disampaikan oleh kepala negara dari luar, kan beliau-beliau sudah mengalkulasi dan punya pandangan tersendiri,” kata Moeldoko dalam pernyataannya pada Rabu (13/3) seperti dikutip Holopis.com.

Mantan Panglima TNI itu pun menegaskan, ucapan selamat tersebut tidak bisa dikomentari lebih jauh karena sudah menjadi hak mereka tersendiri. Apalagi jika melihat situasi perhitungan suara yang masih berlangsung saat ini di KPU.

“Kita nggak bisa mengomentari itu, hak sepenuhnya ada di para kepala negara itu,” tegasnya.

Moeldoko juga menyatakan, ucapan selamat merupakan hak individu yang tidak bisa dicampuri oleh orang lain karena didasari atas rasa keyakinan, meskipun hasil akhir penghitungan suara belum diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya pun mengucapkan selamat tidak masalah. Itu hak perorangan yang tidak bisa dicampuri oleh orang lain, siapa pun menyampaikan sesuatu sesuai keyakinannya kan boleh dong,” pungkasnya.

Diketahui, bahwa sejumlah Kepala Negara telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas perolehan hasil Pemilu 2024. Ucapan tersebut ada yang melalui sambungan telepon ataupun secarik surat resmi yang dilayangkan kepadanya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Prabowo Subianto Rela Diguyur Hujan Demi Dukung Kontingen Indonesia di Olimpiade

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyaksikan secara langsung momen upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Prabowo Subianto Pimpin ‘Business Meeting’ di Prancis

Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto memimpin Business meeting antara Indonesia dengan Prancis, pada kamis (26/7) lalu.

Gibran Beri Tawaran Swasta Bantu Program Makan Gratis

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengakui bakal memberikan kesempatan kepada semua pihak termasuk swasta di program makan gratis.

Fadli Zon Dikabarkan Bakal Jadi Menlu, Gibran : Keputusan di Presiden Terpilih

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi kabar mengenai kursi Menteri Luar Negeri yang akan ditempati oleh Fadli Zon.

Gibran Rakabuming : Anggaran Makan Siang Gratis Tidak Mungkin Rp 7.500

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak mungkin melakukan pemangkasan anggaran makan siang gratis.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Erik ten Hag Prediksi Musim Ini Akan Sulit

Manajer Manchester United Erik ten Hag menilai bahwa musim 2024/2025 akan lebih sulit dari musim sebelumnya.