HOLOPIS.COM, JAKARTA – Legislator menyayangkan masih ada pihak yang terus memaksakan bergulirnya hak angket hanya karena tuduhan belaka adanya kecurangan Pemilu.

Anggota DPR RI, Kamrussamad dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-13 di Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024 menegaskan, yang dibutuhkan rakyat saat ini sama sekali bukanlah pengajuan hak rakyat demi memenuhi hasrat pihak elit tertentu.

Menurutnya aspirasi terkait kesejahteraan merupakan hal yang mendesak bagi rakyat untuk ditindaklanjuti demi memenuhi kebutuhan dasar bagi anak-anaknya.

“Kita bisa menyaksikan bagaimana masyarakat kita hari ini, kerja hari ini hanya untuk makan besok, bahkan kalau sakit hari ini mereka harus berhutang di warung,” kata Kamrussamad dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (5/3).

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu mengingatkan bahwa jangan sampai hak angket menjadi respons dari pihak-pihak yang tidak siap kalah.

Pasalnya, sifat tidak siap kalah dalam Pemilu merupakan respons terburuk dari jajaran yang seharusnya sudah dewasa dalam berpolitik.

Kamrussamad pun menilai, jika hak angket dipaksakan untuk digulirkan justru membahayakan bagi kelangsungan demokrasi.

“Kita melaksanakan enam Pemilu dan semua berjalan baik, dari pemilu-pemilu kita telah melakukan pembenahan dan perbaikan, baik dari revisi undang-undang, maupun pelaksanaan yang kita jalankan melalui pengawasan penyelenggara pemilu,” tutupnya.