BerandaNewsPolhukamJokowi ke IKN, Pastikan Pemindahan ASN Bertahap

Jokowi ke IKN, Pastikan Pemindahan ASN Bertahap

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah berada di IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara. Dalam kunjungannya itu, kepala negara tersebut tengah melakukan peninjauan langsung proyek pembangunan di sana.

“Saya meninjau lapangan upacara berikut Istana Presiden di kawasan Ibu Kota Nusantara,” kata Jokowi dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (1/3).

Dalam kesempatan itu, Presiden melihat progres pembangunan IKN masih terus dilakukan dan sudah terlihat progresnya berjalan dengan baik, termasuk fasilitas untuk para ASN (aparatur sipil negara).

“Mengenai pemindahan ASN ke IKN, akan dilakukan secara bertahap seiring penyiapan fasilitas pendukung,” ujarnya.

Presiden yakin, IKN nanti akan menjadi kota yang sangat hidup setidaknya dalam progres minimal 10 tahun ke depan.

“Saya yakini IKN akan menjadi kota yang hidup dalam satu dekade ke depan,” imbuhnya.

Kemudian, sebelum mengakhiri jabatannya di bulan Oktober 2024 mendatang, Presiden Jokowi memproyeksikan akan mulai berkantor di IKN terlebih dahulu. Setidaknya setelah transportasi dan infrastruktur penunjang rampung dikerjakan.

“Saya juga berencana untuk berkantor di IKN segera setelah infrastruktur pendukung transportasi di IKN selesai dibangun,” terangnya.

Sementara itu, nantinya akan ada 1 (satu) orang menteri dari Kabinet Indonesia Maju yang akan menjadi pihak yang pertama kali mulai ngantor di IKN, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Adapun Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bapak Basuki Hadimuljono, akan berkantor di IKN mulai pertengahan tahun 2024 ini,” jelasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Kemenangan Madrid Kontra City Urusan Mental!

Real Madrid mampu menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions, Jude Bellingham pun berani mengatakan bahwa kemenangan timnya tersebut karena salah satunya faktor mental.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :