Chelsea Menang, Pochettino Full Senyum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea mampu mengandaskan perlawanan Aston Villa di lanjutan Piala FA, dengan skor 1-3. Manajer Mauricio Pochettino pun menilai bahwa kemenangan itu merupakan penampilan terbaik timnya musim ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Chelsea dihadapkan dengan ujian berat kala bertanding ke Villa Park, Kamis (8/2). Mengingat, The Blues datang ke markas Aston Villa tersebut, dengan modal buruk yakni dua kekalahan beruntun, atas Liverpool dan Wolves di Liga Inggris sebelumnya.

Chelsea pun berhasil melupakan dua kekalahan tersebut, dan tampil ciamik menghadapi Aston Villa, dimana The Blues sukses menand 3-1 atas tim tuan rumah The Villa.

Kemenangan itu membawa Chelsea lolos ke tahap berikutnya di Piala FA, dan sekaligus memutus tren buruk mereka dalam rekor pertemuannya atas Aston Villa.

Yang lebih penting lagi, bahwa kemenangan itu menjadi angin segar di saat Chelsea sedang tertunduk lesu akibat dua kekalahan beruntun yang dialami sebelumnya.

Sebab, dua kekalahan atas Liverpool dan Wolves membuat Pochettino dan skuad Chelsea dihantam kritik tajam dari berbagai arah.

Maka dari itu, Pochettino menganggap bahwa kemenangan atas Aston Villa merupakan penampilan terbaik Chelsea musim ini, karena memang tidak mudah mengalahkan The Villa, apalagi saat ini ditunggangi Unai Emery sebagai manajernya.

“Tadi itu salah satu penampilan terbaik di musim ini, mungkin yang terbaik. saya puas dengan performa tim dan cara pemain menikmati permainan di lapangan. Itu yang paling membuat saya senang,” ungkap Pochettino, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami tim yang muda dan menjadi konsisten adalah hal tersulit untuk diterapkan. Dengan tim muda, menemukan keseimbangan adalah hal tersulit,” tambahnya.

Kendati demikian, ujian kekonsistenan Chelsea belum berakhir, mereka akan dihadapkan dengan Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER