Raja Charles III Didiagnosa Sakit Kanker

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Istana Buckingham mengumumkan Raja Charles III didiagnosa kanker. Diagnosa tersebut muncul setelah ayah dari Pangeran William itu menjalani prosedur pembesaran prostat jinak di rumah sakit belum lama ini.

Ternyata, tes diagnostik menunjukkan bahwa Raja Inggris itu mengidap kanker dan mengejutkan banyak pihak.

“Yang Mulia hari ini telah memulai jadwal perawatan rutin, dan selama waktu tersebut beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik. Selama periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa,” kata Istana Buckingham, dikutip Holopis.com, Selasa (6/2).

Raja Charles III pun berterima kasih kepada tim medisnya atas intervensi yang cepat mereka. Apalagi, kanker ini ditemukan berkat prosedur rumah sakit prostat jinak yang ia jalani.

“Beliau tetap bersikap positif terhadap perlakuan yang diterimanya dan berharap dapat kembali menjalankan tugas publik sesegera mungkin,” lanjut Istana Buckingham.

Pernyataan Istana Buckingham
Pernyataan Istana Buckingham terkait kesehatan Raja Charles III. [Foto: Ist]

Istana Buckingham mengatakan Raja Charles sengaja ingin mengumumkan kondisi kesehatannya ke publik agar mencegah spekulasi masyarakat dan bisa membantu pemahaman publik terkait dampak kanker.

Sebagai informasi, kabar ini cukup mencengangkan publik, mengingat Raja Charles III yang baru saja dinobatkan sebagai Raja Inggris pasca meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Selain Raja Charles, Putri Wales Kate Middleton pun baru saja dirawat di rumah sakit akibat operasi perut yang ia jalani. Namun, menantu Raja Charles tersebut tidak mengumumkan secara detail kondisi kesehatannya kepada publik.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Api Balon Udara Menyala

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan ditandai api menyala dari sebuah balon udara raksasa.

Anggota DPR Ujang Iskandar Ditangkap di Bandara Soetta, Kejagung: Korupsi di Pemkab Kobar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Satgas SIRI) dan Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menangkap anggota DPR Ujang Iskandar, Jumat (26/7). Ujang...

Bareskrim Akan Periksa Benny Rhamdani soal Inisial T Pengendali Judi Online

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, bahwa pihaknya telah menjadwalkan agenda pemeriksaan kepada Kepala BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) Benny Rhamdani.

Sahroni Anggap Erintuah Damanik Sakit Jiwa

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menganggap hakim PN Surabaya, Erintuah Damanik sakit jiwanya gegara memutuskan vonis bebas terhadap Gregorius Ronald Tannur dari tuntutan JPU atas kasus kematian Dini Sera Afrianti pada tahun 2023 lalu.

Prabowo Subianto Optimis Penguatan Kerja Sama dengan Perancis

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya peningkatan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi dengan negara Perancis.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.