Raja Charles III Didiagnosa Sakit Kanker

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Istana Buckingham mengumumkan Raja Charles III didiagnosa kanker. Diagnosa tersebut muncul setelah ayah dari Pangeran William itu menjalani prosedur pembesaran prostat jinak di rumah sakit belum lama ini.

Ternyata, tes diagnostik menunjukkan bahwa Raja Inggris itu mengidap kanker dan mengejutkan banyak pihak.

“Yang Mulia hari ini telah memulai jadwal perawatan rutin, dan selama waktu tersebut beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik. Selama periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa,” kata Istana Buckingham, dikutip Holopis.com, Selasa (6/2).

Raja Charles III pun berterima kasih kepada tim medisnya atas intervensi yang cepat mereka. Apalagi, kanker ini ditemukan berkat prosedur rumah sakit prostat jinak yang ia jalani.

“Beliau tetap bersikap positif terhadap perlakuan yang diterimanya dan berharap dapat kembali menjalankan tugas publik sesegera mungkin,” lanjut Istana Buckingham.

Pernyataan Istana Buckingham
Pernyataan Istana Buckingham terkait kesehatan Raja Charles III. [Foto: Ist]

Istana Buckingham mengatakan Raja Charles sengaja ingin mengumumkan kondisi kesehatannya ke publik agar mencegah spekulasi masyarakat dan bisa membantu pemahaman publik terkait dampak kanker.

Sebagai informasi, kabar ini cukup mencengangkan publik, mengingat Raja Charles III yang baru saja dinobatkan sebagai Raja Inggris pasca meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Selain Raja Charles, Putri Wales Kate Middleton pun baru saja dirawat di rumah sakit akibat operasi perut yang ia jalani. Namun, menantu Raja Charles tersebut tidak mengumumkan secara detail kondisi kesehatannya kepada publik.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER