Tips Menjaga Rambut Bagi yang Hobi Styling Setap Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Styling rambut dengan menggunakan alat pemanas atau bahan kimia tertentu dapat memberikan tampilan yang menarik. Rambut bisa lurus, keriting, hingga bergelombang dengan waktu yang cepat.

Namun, kebiasaan ini juga dapat berdampak negatif pada kesehatan rambut jika tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat. Berikut adalah empat tips untuk menjaga kesehatan rambut meskipun sering styling.

1. Gunakan Peralatan Pemanas dengan Bijak
Batasi penggunaan alat pemanas seperti catok, hair dryer, dan curling iron. Jika memungkinkan, pilih suhu yang rendah atau sedang untuk mengurangi kerusakan panas pada serat rambut. Hindari penggunaan alat pemanas setiap hari, beri rambut waktu untuk pulih.

2. Gunakan Pelindung Panas
Sebelum menggunakan alat pemanas, aplikasikan produk pelindung panas. Produk ini membantu melapisi rambut dan melindungi dari suhu tinggi. Ini dapat membantu mengurangi kerusakan akibat panas yang berlebihan.

3. Rutin Gunakan Masker atau Treatment Rambut
Berikan rambut perawatan ekstra dengan menggunakan masker atau treatment rambut secara rutin. Pilih produk yang mengandung bahan-bahan pelembap dan nutrisi yang dapat meresap ke dalam serat rambut, membantu mengembalikan kelembutan dan kekuatan.

4. Hindari Pemakaian Bahan Kimia yang Berlebihan
Batasi penggunaan bahan kimia seperti cat rambut atau produk styling yang mengandung alkohol tinggi. Bahan-bahan kimia ini dapat menyebabkan kekeringan, kerapuhan, dan kerusakan pada rambut jika digunakan secara berlebihan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

3 Bahan Alami yang Ampuh Mengurangi Ketombe pada Rambut

Ketombe adalah masalah umum yang sering kali mengganggu dan mempengaruhi kesehatan kulit kepala serta penampilan. Berbagai faktor seperti kulit kepala kering, infeksi jamur, atau kurangnya perawatan rambut yang tepat dapat menyebabkan ketombe.

3 Minuman untuk Hilangkan Bau Badan Secara Alami

Baik untuk kesehatan maupun kenyamanan sosial, Sobat Holopis pasti tidak mau memiliki bau badan. Mengendalikan bau badan adalah hal yang penting.

Hilangkan Jerawat dan Jaga Kesehatan Kulit dengan Makan Tomat Tiap Hari

Ahli kecantikan, dr Olivia Kosim menyampaikan bahwa mengonsumsi tomat setiap hari memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kulit, khususnya kaum perempuan yang tengah menjadi acne fighter.

Kekenyangan? Ini 4 Tips Agar Perut Lebih Tenang

Perasaan perut kenyang memang bisa sangat mengganggu, terutama setelah makan dalam jumlah besar atau makanan yang sangat berat.

Ini Waktu yang Tepat untuk Mengirim Lamaran Kerja via Email

Mengirim lamaran kerja adalah langkah krusial dalam mencari pekerjaan. Selain isi dari pesan yang disampaikan, waktu pengiriman juga memiliki peran penting.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...