Selasa, 25 Juni 2024
BerandaPolhukamPilpresAhmad Basarah soal Cawapres Ganjar : Pilihan Megawati Nasionalis dan Islam

Ahmad Basarah soal Cawapres Ganjar : Pilihan Megawati Nasionalis dan Islam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah memberikan dua sintesa siapa sih sosok Cawapres Ganjar Pranowo yang akan dideklarasikan pada pagi ini, Rabu (18/10). Sintesis pertama adalah Megawati cenderung akan menggandengkan sosok nasionalis dan relijius (Islam) untuk menjadi sosok pasangan pimpinan nasional.

Hal ini seperti pengalaman sebelumnya ketika Megawati ikut terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kontestasi politik elektoral nasional.

“Dia gabungkan nasionalis dan golongan islam dari sintesis golongan islam,” kata Ahmad Basarah dalam keterangannya di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip Holopis.com.

Ganjar dianggap Basarah lebih cenderung mewakili kelompok nasionalis. Sehingga butuh penyeimbang yang tepat yakni kelompok Islam sebagai kalangan latar belakang mayoritas di Indonesia.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mas Ganjar direpresentasikan dari sosok nasionalis, soekarnois. Dugaan saya, bu mega akan mengambil pakem yang sama untuk mencari sosok,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad Basarah juga menegaskan bahwa Megawati Soekarnoputri akan mengambil sosok pendamping Ganjar bukan dilihat dari sisi pragmatisme atau bahkan sisi elektoral semata.

“Bu Mega menghindari cara-cara pragmatis, ia tidak melihat alasan elektoral, modal, kapital. Bu mega melihat kapasitas seorang calon pemimpin bangsa,” tegas Basarah.

Yang paling penting, ia menyatakan jika sosok Cawapres Ganjar nanti merupakan sosok penting yang berintegritas dan memiliki kemampuan penyeimbang kepemimpinan Ganjar Pranowo nanti.

“Figur itu harus benar-benar merepresentasikan figur kepemimpinannya. Kemampuan teknokratis, leadership, dan kemampuan untuk ikut mendampingi sosok calon presiden untuk mengelola negara yang begitu besar dan kompleks dengan segala tantangannya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.

HOLOPIS FEEDS