Lebanon Tertarik Datangkan Pelatih Olahraga Indonesia, Terutama Bulu Tangkis dan Pencak Silat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Lebanon dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan pelatih olahraga dari Indonesia, terutama di bidang bulu tangkis dan pencak silat.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora Kamis (16/6), hal tersebut disampaikan langsung oleh Dubes RI untuk Lebanon yakni Hajriyanto Y Thohari di kantor Kemenpora, Jakarta pada Rabu (15/6) kemarin, di mana kunjungannya itu disambut baik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Dalam pertemuannya membahas terkait rencana kerja sama terkait kepemudaan dan keolahragaan antarnegara, Hajriyanto menyampaikan bahwa Menpora dari Lebanon memiliki antusias yang luar biasa untuk dapat menjalin kerja sama bersama dengan Kemenpora RI.

Hajriyanto juga mengatakan, Lebanon sangat menginginkan pelajaran serta pengalaman dari Indonesia berkat majunya pembinaan dan pengembangan kepemudaan dan keolahragaan tanah air.

“Mereka sangat berharap mendapatkan bantuan pelatih olahraga Indonesia, terutama bulu tangkis dan pencak silat, karena mereka sangat menghargai pengembangan seni bela diri tradisional Indonesia yang menekankan fisik dan juga basis kerohanian yang sangat baik dan itu sangat diperlukan,” ujar Hajriyanto.

Lanjut keterangannya, Hajriyanto menyampaikan bahwa Lebanon juga ingin belajar soal mengelola kemajemukan bangsa dari Indonesia.

“Lebanon ingin sekali belajar kepada Indonesia tentang bagaimana mengelola kemajemukan bangsa dan mereka ingin adanya pertukaran kunjungan dan kerja sama pemuda-pemuda Indonesia. Mereka ingin belajar kepada sesama pemuda bagaimana hidup dengan kemajemukan dan harmonis,” lanjutnya.

Terkait hal ini, Menpora RI Zainudin Amali tentunya menyambut baik kunjungan Dubes RI untuk Lebanon terkait rencana kerja sama kepemudaan dan keolahragaan antarnegara yang di mana sempat tertunda sebelumnya.

Zainudin Amali mengatakan bahwa draf kerja sama yang dilayangkan tersebut akan dipelajari terlebih dahulu.

“Pak Dubes menyampaikan bahwa ini ada draf kerja sama yang belum sempat direalisasikan bahkan belum sempat di tanda tangan. Menpora Lebanon menyampaikan kepada Pak Dubes coba untuk di on kan lagi. Kita akan pelajari rencana kerja sama ini, draf sudah diberikan Pak Dubes tadi,” tukas Menpora RI, Zainudin Amali.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER