36 Penumpang Kereta Api Gagal Berangkat di Masa Angkutan Lebaran

Lainnya :

SURABAYA, HOLOPIS.COM PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, menolak 36 penumpang kereta api untuk berangkat selama masa angkutan Lebaran 2022 periode 22 April hingga 9 Mei 2022.

Penolakan tersebut terjadi karena penumpang tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kemenhub No 39 dan 49 Tahun 2022 pada masa 22 April sampai 9 Mei 2022.

“Mereka yang tidak diizinkan berangkat karena tidak dapat menunjukkan surat vaksin, vaksin masih dosis 1, dan tidak bisa menunjukkan hasil tes PCR ketika melakukan boarding di stasiun keberangkatan,” jelas Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Senin (9/5).

Disebutkan Luqman, SE yang ada menyebutkan bagi pelanggan KA jarak jauh yang telah mendapatkan vaksin ketiga tidak diwajibkan untuk menunjukkan hasil negatif tes cepat PCR ataupun tes cepat Antigen pada saat proses boarding.

Sedangkan pelanggan KA yang hanya melakukan vaksinasi kedua, wajib menunjukkan hasil negatif tes cepat Antigen 1×24 jam atau tes RT-PCR 3×24 jam, dan yang telah melakukan vaksin pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR 3×24 jam.

“Untuk pelanggan yang belum divaksin dengan alasan medis, wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah dan hasil negatif tes RT-PCR 3×24 jam,” kata Luqman.

Kemudian, anak usia di bawah 6 tahun, tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes cepat Antigen atau RT-PCR namun wajib pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Pelanggan yang tidak melengkapi persyaratan, kata dia, akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya.

Sementara bagi pelanggan yang akan melakukan skrining COVID-19, KAI Daop 8 Surabaya menyediakan layanan tes cepat Antigen di beberapa stasiun, di antaranya Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Wonokromo, Mojokerto dan Wlingi.

Untuk Info selengkapnya terkait layanan Angkutan Lebaran KAI, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun dan Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

 

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Karyono Minta Prabowo Jangan Ajak Semua Partai Gabung, Perlu Ada Penyeimbang Pemerintahan

Karyono Wibowo menilai bahwa upaya untuk mengajak partai rival dalam pemilu bergabung dalam satu struktur pemerintahan bukan hal baru. Namun sebaiknya jangan dilakukan di pemerintahan Prabowo Gibran.

TERPOPULER

Rekomendasi :

Mau Malam Mingguan Nanti Malam? Coba Tips Ini

Malam minggu adalah waktu yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang, terutama bagi anak muda seperti kita. Setelah seminggu penuh dengan rutinitas dan tugas, saatnya melepas penat dan bersenang-senang.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Saat ini jenazah Jokpin tengah disemayamkan di rumah duka Perkumpulan Urusan Kematian Yogyakarta (PUKY) di Jalan PGRI, Sonosewu, Kasihan, Bantul dan akan dimakamkan besok pagi di pemakaman Demangan.

Tips Malam Mingguan untuk Jomblowan dan Jomblowati

Ada poin penting ini nggak boleh kita lewatkan, nih khususnya buat kamu yang masih para jomblo. Jangan sampai malam minggu kamu malah jadi momen yang membosankan dan menyengsarakan ya.

Jangan Abaikan, Ini 5 Khasiat Minum Susu di Pagi Hari

Kegiatan minum susu di pagi hari biasanya hampir tidak pernah dilewati oleh anak-anak. Sebelum sekolah, atau sebelum bermain di akhir pekan, susu biasanya hampir tidak pernah dilewatkan oleh orang tua mereka.

Gibran : Daerah Padat Penduduk Bakal Jadi Atensi Khusus Pemerintah

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan skala prioritas yang digunakan pemerintah dalam menangani permasalahan masyarakat.