PKS Ajak Semua Masyarakat Kembali Rajut Persatuan, Pilpres 2024 Sudah Selesai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden DPP PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Ahmad Syaikhu menyampaikan seruan kepada seluruh bangsa Indonesia, termasuk kepada kader dan simpatisannya untuk kembali merajut persaudaraan dan persatuan antar sesama anak bangsa.

Hal ini disampaikan pasca Pilpres 2024 rampung digelar, sekaligus dalam rangka momentum halal bihalal Lebaran 1445 H yang masih dirasakan sampai dengan saat ini.

“PKS mengajak seluruh elemen anak bangsa untuk mari kita merajut kembali tali-tali kebangsaan kita. Mari kita saling maaf memaafkan, dan kita optimis menyongsong Indonesia yang lebih baik,” kata Ahmad Syaikhu dalam sambutannya di acara Halal Bihalal dan Tasyakuran Milad ke – 22 PKS yang digelar di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4) seperti dikutip Holopis.com.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan bahwa semua proses demokrasi Pilpres dan Pileg 2024 sudah rampung. Semuanya bisa menerima hasil pemilu dengan baik.

Apalagi kata dia, proses politik yang terjadi bisa berjalan dengan sangat baik, lancar dan tidak memicu gesekan fisik antar sesama masyarakat secara masif.

“Kita patut mensyukuri apa pun yang terjadi bahwa seluruh proses-proses demokrasi ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai,” ucapnya.

Sekadar diketahi Sobat Holopis, bahwa PKS tetap mendapatkan kursi di Parlemen dalam proses Pemilu 2024. Di mana mereka mendapatkan 12.781.353 suara atau 9,50%. Yang artinya, PKS masih bisa mempertahankan kursinya di Parlemen.

Namun demikian, Capres-Cawapres yang didukung PKS harus menerima kekelahan. Pasalnya, Anies-Imin yang diusung oleh 3 parpol (PKS, NasDem dan PKB) mendapatkan 40.971.906 suara atau 24,95% serta menang di 2 Provinsi saja.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PSI Pasrah Jika PKS Masuk ke Koalisi

PSI (Partai Solidaritas Indonesia) tidak mau banyak ikut campur dengan sikap PKS yang sudah memohon agar masuk dalam koalisi pemerintahan mendatang.

PKS Memohon Gabung Koalisi KIM, Fadli Zon Ogah Curiga

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi sikap PKS yang sampai meminta untuk bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketum Golkar Nyantai Lihat PKS Memohon Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku tidak ambil pusing dengan sikap Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang sampai memohon bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Ahmad Syaikhu Kenang Hamzah Haz : Tokoh yang Berkontribusi Besar bagi Bangsa

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden DPP PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu menyampaikan ucapan duka atas wafatnya Wapres Republik Indonesia, KH Hamzah Haz yang wafat...

Kalah di Pilpres, PKS Minta Jatah Gubernur Jakarta ke Gerindra

PKS (Partai Keadilan Sejahtera) terang-terangan meminta agar diberikan kesempatan memenangkan Pilkada Jakarta 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.