Surya Paloh Goda PKS Gabung Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menyampaikan bahwa NasDem dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) sebenarnya adalah sahabat yang tidak terpisah oleh jarak dan waktu.

Apalagi dalam Pilpres 2024, keduanya memiliki kepentingan dan nilai juang yang sama, yakni memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sekalipun paslon tersebut harus menerima kekalahan karena Prabowo Subianto dan Gibran lebih unggul.

“Saya rasakan tidak ada gap, tidak ada satu jarak antara NasDem maupun PKS,” kata Surya Paloh dalam acara Halal Bihalal dan Tasyakuran Milad ke 22 PKS yang diselenggarakan di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4) seperti dikutip Holopis.com.

Oleh sebab itu, Surya Paloh pun menggoda PKS bahwa dirinya akan sangat gembira jika partai yang saat ini dipimpin oleh Ahmad Syaikhu tersebut bisa bersama-sama melangkah dengan NasDem dalam mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Jadi kalau kawan-kawan PKS nanti adalah dalam pemerintahan, pemerintahan baru yang didukung oleh NasDem ini, ya kita syukur Alhamdulillah,” ujarnya.

Pun jika ternyata PKS tidak bergabung dengan pemerintahan Prabowo Gibran, yang artinya mereka menjadi partai oposisi, maka hal itu tidak menjadi masalah baginya.

“Tapi nggak ada di dalam pemerintahan juga kita bilang, ya bagus lah, atur aja baik-baik,” sambungnya.

Pun demikian, Surya Paloh menegaskan bahwa hubungan baik antara NasDem dan PKS harus tetap dirawat oleh siapa pun dan sampai kapan pun.

“Yang jelas persahabatan antara NasDem dan PKS harus kita jaga dan kita rawat baik-baik,” tegas Surya Paloh.

Di akhir pidatonya, Surya Paloh memberikan pantun untuk PKS.

Panas-panas meminum es
Paling enak pakai alpukat

Selamat Milad PKS
Tetap amanah bersama rakyat.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PSI Pasrah Jika PKS Masuk ke Koalisi

PSI (Partai Solidaritas Indonesia) tidak mau banyak ikut campur dengan sikap PKS yang sudah memohon agar masuk dalam koalisi pemerintahan mendatang.

Nasdem : Calon Kepala Daerah di Jakarta Ditentukan ‘Dewa’

Partai Nasdem mengungkapkan bahwa Pilkada Jakarta sepenuhnya pilihan bukan ditentukan oleh masyarakat maupun partai politik.

PKS Memohon Gabung Koalisi KIM, Fadli Zon Ogah Curiga

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi sikap PKS yang sampai meminta untuk bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketum Golkar Nyantai Lihat PKS Memohon Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku tidak ambil pusing dengan sikap Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang sampai memohon bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Surya Paloh Kepingin Partai Nasdem Dipimpin Perempuan

Surya Paloh memberikan sinyalemen bahwa dirinya ingin mundur dari jabatannya saat ini sebagai Ketua Umum Partai Nasdem.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi...