Amerika Serikat Akan Cabut Pembatasan Perjalanan Delapan Negara Afrika Selatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintahan Joe Biden kabarnya akan mencabut pembatasan perjalanan di delapan negara Afrika Selatan, setelah satu bulan ditutup akibat varian Omicron yang menyebar dengan cepat.

Seorang pejabat senior menjelaskan bahwa larangan warga negara asing untuk pergi ke Amerika Serikat, karena mereka telah berada di salah satu dari delapan negara yang dilarang.

Warga negara non-AS yang dilarang masuk dari delapan negara yaitu Afrika Selatan, Botswana, Zimbabwe, Namibia, Lesotho, Eswatini, Mozaik, dan juga Malawi.

Pejabat senior AS juga mengatakan bahwa pengizinan warga negara dari delapan negara yang dilarang akan berlaku pada akhir tahun mendatang.

“Warga negara asing yang dilarang ke Amerika Serikat akan kembali diizinkan pada penerbangan tujuan AS yang berangkat setelah pukul 12:01 ET pada 31 Desember,” ujar pejabat senior AS.

Juru Bicara Gedung Putih, Kevin Munoz, menulis dalam akun twitternya bahwa Biden akan mencabut pembatasan perjalanan sementara di negara-negara Afrika Selatan.

Tweet Juru Bicara Gedung Putih
Tweet Juru Bicara Gedung Putih, Kevin Munoz dalam akun Twitter.

Kevin juga mengatakan keputusan ini dapat rekomendasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sehingga pembatasan ini memberikan waktu pada pemerintah AS untuk memahami Omicron dan kerja vaksin untuk melawan Omicron.

Badan kesehatan AS telah merekomendasikan pencabutan pembatasan perjalanan ini karena mempertahankannya tak akan berdampak yang signifikan pada kasus penyebaran varian Omicron, mengingat penyebaran kasusu di AS saat ini sudah meluas, dan vaksin khusu Omicron pun tak perlu dilakukan, hanya perlu melakukan suntikan booster yang bisa mengefektifkan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.