Sabtu, 22 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalAmerika Serikat Akan Cabut Pembatasan Perjalanan Delapan Negara Afrika Selatan

Amerika Serikat Akan Cabut Pembatasan Perjalanan Delapan Negara Afrika Selatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintahan Joe Biden kabarnya akan mencabut pembatasan perjalanan di delapan negara Afrika Selatan, setelah satu bulan ditutup akibat varian Omicron yang menyebar dengan cepat.

Seorang pejabat senior menjelaskan bahwa larangan warga negara asing untuk pergi ke Amerika Serikat, karena mereka telah berada di salah satu dari delapan negara yang dilarang.

Warga negara non-AS yang dilarang masuk dari delapan negara yaitu Afrika Selatan, Botswana, Zimbabwe, Namibia, Lesotho, Eswatini, Mozaik, dan juga Malawi.

Pejabat senior AS juga mengatakan bahwa pengizinan warga negara dari delapan negara yang dilarang akan berlaku pada akhir tahun mendatang.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Warga negara asing yang dilarang ke Amerika Serikat akan kembali diizinkan pada penerbangan tujuan AS yang berangkat setelah pukul 12:01 ET pada 31 Desember,” ujar pejabat senior AS.

Juru Bicara Gedung Putih, Kevin Munoz, menulis dalam akun twitternya bahwa Biden akan mencabut pembatasan perjalanan sementara di negara-negara Afrika Selatan.

Tweet Juru Bicara Gedung Putih
Tweet Juru Bicara Gedung Putih, Kevin Munoz dalam akun Twitter.

Kevin juga mengatakan keputusan ini dapat rekomendasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sehingga pembatasan ini memberikan waktu pada pemerintah AS untuk memahami Omicron dan kerja vaksin untuk melawan Omicron.

Badan kesehatan AS telah merekomendasikan pencabutan pembatasan perjalanan ini karena mempertahankannya tak akan berdampak yang signifikan pada kasus penyebaran varian Omicron, mengingat penyebaran kasusu di AS saat ini sudah meluas, dan vaksin khusu Omicron pun tak perlu dilakukan, hanya perlu melakukan suntikan booster yang bisa mengefektifkan.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Akhirnya Amerika Serikat Kecewa dengan Israel Karena Ini…

Setelah lama menjadi sekutu yang saling mendukung satu sama lain dengan sangat setia, Amerika Serikat akhirnya mengaku bahwa mereka kecewa dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Kim Jong Un dan Putin Sepakat Musuhi Amerika Serikat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Rusia, Vladimir Putin sampai dengan selamat di Korea Utara dan langsung disambut oleh Pemimpin Korut, Kim Jong Un. Kunjungan Putin...

Ya Allah, Warga Palestina Harus Salat Idul Adha Bareng Reruntuhan Bekas Serangan Zionis Israel

Meskipun masih di bawah suasana horor akibat serangan tentara Israel, warga muslim di Palestina masih harus menjalankan ibadah salat Idul Adha, dan merayakan hari lebaran ini dengan penuh kesedihan dan tekanan.

Bagaimana Nasib Gencatan Senjata Israel dan Palestina Hari Ini?

Usaha gencatan senjata antara Israel dan Palestina masih terus diusahakan oleh berbagai pihak.

Tentara Israel Pajang Foto Wanita Palestina yang Diduga Diculik, Netizen Ngamok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perang antara Israel dan Hamas hingga sekarang masih jauh dari kata damai. Terlepas dari usaha berbagai negara untuk memberikan solusi kepada...

Prabowo Beri Selamat Untuk Kemenangan Claudia Sheinbaum : Indonesia Nantikan Peningkatan Kolaborasi

Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat terhadap Claudia Sheinbaum yang secara resmi memenangkan Pemilihan Presiden Meksiko tahun 2024.

HOLOPIS FEEDS