Luhut Soal Varian Omicron : Lockdown Bukan Solusi Terbaik

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menilai kebijakan penguncian wilayah (lockdown) bukan solusi terbaik dalam menangkal masuknya virus corona varian omicron.

“Pengalaman lockdown tidak menyelesaikan masalah, malah serangannya (Covid-19) yang lebih banyak,” kata Luhut, Minggu (28/11).

Sebaliknya, kata Luhut, Indonesia dengan pendekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) penanganannya lebih baik. “Kita dengan PPKM itu ada keseimbangan dan itu jadi lebih baik,” sambungnya.

Di sisi lain, Luhut mengaku pemerintah tidak mau terburu-buru mengeluarkan kebijakan terhadap adanya varian omicron. Dia ingin mengambil kebijakan berdasarkan data.

Sejauh ini pun belum ada laporan ditemukannya pasien Covid-19 varian omicron. Sehingga pemerintah memutuskan hanya memperketat kedatangan warga negara asing atau WNI yang masuk ke Indonesia. Itu pun hanya membatasi beberapa negara Afrika yang menjadi sumber epicentrum penyebaran.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Tips Diet Paling Ampuh Turunkan Berat Badan

Masalah berat badan kerap menerpa sebagian banyak orang yang memang tidak mengenal usia hingga gender, cara menyelesaikan masalah itu pun salah satunya dengan diet.

Manfaat Luar Biasa Mandi Pagi, Salah Satunya Bikin Langsing

Mandi pagi bukan hanya kebiasaan yang menyegarkan, tetapi juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Di balik air dingin yang membasahi tubuh, terdapat segudang kebaikan yang menanti untuk dirasakan.

Jangan Keseringan Nahan Lapar, Begini Bahayanya

Meskipun beberapa orang mungkin merasa bahwa menahan lapar adalah cara untuk mengontrol berat badan atau mengikuti pola diet tertentu, praktek ini sebenarnya dapat memiliki konsekuensi yang merugikan bagi tubuh.

Mau Berhenti Merokok, Begini Tipsnya

Rokok telah lama dikenal sebagai ancaman besar bagi kesehatan manusia. Meskipun terkadang dianggap sebagai kebiasaan yang sulit diubah, penting bagi kita untuk menyadari dampak serius yang ditimbulkannya.

Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Kontrol Kolestrol

Kacang mete ternyata banyak manfaatnya loh bagi kesehatan tubuh, salah satu dari sekian banyak manfaatnya adalah bisa mengontrol kolestrol. Simak informasi selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.