Ada Wifi Dan Live Cooking di Dalam Kereta Cepat, Bisa Nikmatin Gak yaa..

Lainnya :

BANDUNG, HOLOPIS.COM – Dalam rangka menyambut hari jadinya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meningkatkan pelayanan kepada para penumpang setia kereta api (KA). Hal tersebut dibuktikan, dengan melauncurkan percepatan waktu tempuh dan peningkatan layanan kereta api.

Dengan infrastruktur yang telah dibangun pemerintah, membuat waktu tempuh kereta dari stasiun asal ke stasiun tujuan akan menjadi lebih cepat. “Karena sarana dan prasarana lebih baik, sudah banyak double track sehingga dapat mempercepat perjalanan kereta,” kata Didiek Hartantyo, Direktur Utama KAI di Stasiun Bandung, Jumat (24/9).

Dirut KAi juga mengatakan, bahwa Inovasi yang dilakukan menajdi sebuah bentuk peningkatan layanan. “KAI terus melakukan berbagai inovasi sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan,” ujar Didiek.

“Percepatan ini dapat diraih melalui peningkatan kemampuan prasarana sehingga kereta mampu melaju lebih cepat namun tetap mengutamakan keselamatan perjalanan,” lanjutnya.

Rangkaian kereta yang akan mendapatkan percepatan waktu tempuh yaitu, KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan pp), Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), dan Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp).

kereta
Live Cooking di atas kereta api.

Percepatan waktu tempuh kereta mulai dari 20 menit sampai 1 jam, seperti KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga rute Gambir-Yogyakarta pp perjalanannya kini lebih singkat menjadi hanya sekitar 6 jam saja dari sebelumnya sekitar 7 jam. Lalu, KA Argo Wilis rute Bandung- Surabaya Gubeng pp lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuhnya menjadi 9 jam 55 menit.

“Sedangkan Argo Bromo Anggrek rute Gambir-Surabaya Pasar Turi pp setelah pada 1 Juni 2021 telah dikurangi 14 menit, kali ini kembali dikurangi 19-20 menit sehingga kini waktu tempuhnya menjadi 8 jam 10 menit,” ungkap Didiek.

Selain itu, KAI juga menambah layanan di dalam kereta, dengan adanya free wifi dan live cooking. Untuk menggunakan wifi di dalam kereta selama perjalanan, penumpang tinggal pilih SSID wifi dengan nama #Free Wi-Fi:MacroAd.

lanjut ke live cooking di dalam kereta, dimana setiap penumpang bisa memesan makanan yang fresh. Karena, dimasak langsung dalam kereta oleh koki pilihan. Penumpang juga bisa melihat, bagaimana proses makanan yang dipesan di olah dan disajikan secara langsung.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Ini Penyebab Rambut Rontok, Apakah Ada Hubungannya dengan Genetik?

Rambut adalah mahkota alami yang menjadi bagian penting dari identitas kita. Namun, ketika rambut mulai rontok secara berlebihan, itu bisa menjadi sumber kekhawatiran dan kecemasan bagi banyak orang.

TERPOPULER

Rekomendasi :