back to top

AS Bahas Denuklirisasi Korut Dalam Lawatan di Asia

Lainnya :

TOKYO, HOLOPIS.COM – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengatakan, denuklirisasi Korea Utara akan menjadi salah satu fokus dalam tur Asia bulan ini, Rabu (17/3/2021).
Dengan safari ini, Blinken berharap sekutu-sekutu Amerika turut membantu untuk menghentikan pengembangan nuklir Korea Utara.
“Kunjungan ini untuk melempar sinyal bahwa kami siap bekerja sama dengan sekutu-sekutu Amerika,” kata Blinken dalam kunjungannya ke Jepang, dikutip dari Reuters.
Paman Sam telah berulang kali mencoba menghubungi Korea Utara terkait program ini. Kim Yo Jong, adik dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah memberikan respon melalui media pemerintah.
Korea Utara mengkritik langkah Amerika menggelar latihan militer bersama dan patroli di Semenanjung Korea dengan Korea Selatan. Menurutnya, Amerika sengaja mencari masalah dengan Korea Utara. Jika Amerika menginginkan damai di Semenanjung Korea, Kim Yo Jong menyarankan Amerika untuk segera menghentikan aktivitasnya militernya.
Rudal balistik yang bisa diluncurkan dari kapal selam (SLBM) dipamerkan dalam parade militer untuk memperingati Kongres Partai Buruh ke-8 di Pyongyang, Korea Utara 14 Januari 2021. Korea Utara telah melakukan uji coba rudal balistik SLBM dari bawah air, dan tengah menganalis pengembangan kapal selam operasional untuk membawa rudal.
Kim Yo Jong pun mengancam akan mengakhiri hubungan inter-Korea dengan Korea Selatan. Kalaupun tidak diakhiri, ia menyatakan akan mempersulit hubungan tersebut dengan meningkatkan aktivitas militer di perbatasan serta membubarkan organisasi-organisasi inter-Korea.
Sejak awal, isu Korea Selatan dan Korea Utara memang sudah menjadi fokus Amerika. Bahkan, kunjungan ke Korea ada dalam barisan awal tur Asia Antony Blinken. Jika tidak ada halangan, Amerika akan berkunjung ke Korea Selatan pada hari ini Rabu (17/3/2021).

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

VIRAL : Pasangan Nekat Ena-ena di Taman Dengan Bermodal Selimut

Video yang menunjukkan pasangan berbuat mesrum di tengah-tengah Taman Battery (Battery Park) New York menjadi viral di media sosial. Cuplikan mencengangkan itu diunggah akun Tiktok @girlsorwomen dan sudah ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia.

TERPOPULER

Rekomendasi :