Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolri Sarankan Pemudik Gunakan Jalur Pansela Guna Hindari Macet di Tol

JAKARTA, HOLOPIS.COM Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyarankan para pemudik untuk menggunakan jalur pantai selatan jawa (pansela) sebagai jalur alternatif saat melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022.

Hal ini guna mengurangi beban dan penumpukan kendaraan di sepanjang jalan Tol, sehingga kemacetan yang diprediksi akan terjadi saat arus mudik nantinya dapat sedikit terurai.

“Pilihan jalur bisa menjadi pilihan rata-rata memilih jalan tol sehingga tol jadi berat. Ada alternatif jalur selatan yang baru selesai dibangun, sehingga kemacetan bisa kita pecah” kata Listyo saat menghadiri pembukaan program 1 juta vaksinasi booster bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kamis (21/4).

Diketahui, pihak kepolisian telah memprediksi akan terjadinya kemacetan di sejumlah titik karena penumpukan kendaaran di 23 Gerbang Tol (GT) selama arus mudik.

Titik itu akan tersebar di sejumlah jalan tol mulai dari Tangerang-Merak, Jakarta-Cikampek (Japek) hingga ke wilayah Jawa.

Untuk itu, jalur Pansela pada arus mudik lebaran tahun ini menjadi jalur alternatif bagi para pemudik, khususnya bagi pemudik yang hendak menuju wilayah Yogyakarta dan Jawa Timur.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah memastikan jalur Pansela cukup memadai untuk digunakan sebagai jalur alternatif mudik lebaran tahun ini.

Selain memiliki infrastruktur jalan serta fasilitas penunjang yang memadai, pemandangan di jalur selatan pulau jawa ini juga tak kalah menawan dari Jalur Pantura.

Selain itu, jalur Pansela juga memiliki wisata kuliner bervariasi yang bisa pemudik nikmati di sela perjalanan menuju kampung halaman.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru