Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wapres Ma’ruf Sambangi Monumen KRI Nanggala 402

JATIM, HOLOPIS.COM Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengunjungi Monumen KRI Nanggala 402 di sela sela kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Timur.

Ma’ruf bersama rombongan mengunjungi Monumen KRI Nanggala 402 di Markas Komando Utama TNI Angkatan Laut Koarmada II, seraya untuk memanjatkan doa atas musibah yang dialami oleh para awak kapal selam tersebut.

Di tempat ini, Ma’ruf menyempatkan diri berdoa di dekat daftar nama dan profil 53 prajurit yang gugur akibat tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Perairan Utara Bali pada 21 April 2021 lalu.

Dalam suasana haru, Ma’ruf tampak khusyuk mengangkat kedua tangan, bermunajat dan memohon kepada Allah SWT agar para prajurit yang gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Usai berdoa, Wapres pun turut meletakkan karangan bunga di depan daftar nama 53 prajurit yang tertulis di sebelah replika KRI Nanggala 402.

Setelah melihat dan mendengarkan paparan mengenai riwayat KRI Nanggala 402, Ma’ruf kemudian melangkah ke Dermaga Madura Ujung Surabaya.

Saat berdiri di dermaga, dua kapal perang TNI AL yakni KRI Diponegoro dengan nomor lambung 365 dan KRI Hasanuddin dengan nomor lambung 366 melintas disertai sapaan para prajurit yang berdiri berbaris di sepanjang sisi kapal. Sembari tersenyum, Wapres pun membalas sapaan tersebut dengan lambaian tangan.

“Jalesveva Jayamahe, Jalesveva Jayamahe,” teriak para prajurit dengan lantang mengumandangkan motto TNI AL yang berasal dari bahasa Sansekerta dengan arti “Justru di Lautan Kita Menang” atau “Kejayaan Kita Ada di Laut”.

Sesaat kemudian, kembali melintas dua kapal perang lain yakni KRI Ahmad Yani bernomor lambung 351 dan KRI Oswald Siahaan bernomor lambung 354.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru