Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pohon Tumbang Berhasil Dievakuasi, KRL Tanah Abang-Sudimara Kembali Normal

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kereta rangkaian listrik (KRL) jalur Tanah Abang-Sudimara telah kembali beroperasi normal. PT KAI Commuter menyebut telah berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang mengganggu rute tersebut.
“Jalur rel di antara Stasiun Kebayoran – Stasiun Pondok Ranji yang sebelumnya terhalang pohon tumbang kini kembali dapat melayani perjalanan KRL. Kedua jalur rel dapat sepenuhnya melayani perjalanan KRL mulai pukul 18:15 WIB,” kata VP Corporate Secretary PT KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangannya, Minggu (11/4).
Meski sudah beroperasi normal, masih terjadi antrean kereta yang sebelumnya terhenti.
“Saat ini KAI Commuter masih dalam proses mengurai antrean kereta yang sebelumnya terjadi,” ujar Anne.
Penumpang yang sebelumnya berada di dalam KRL KA 2074 yang terhenti akibat pohon tumbang, telah dievakuasi ke KRL KA 2081. KA 2074 mengalami kendala hingga perlu perbaikan.
“Sebelumnya KA 2074 terkena bagian pohon yang tumbang hingga salah satu pantografnya patah,” katanya.
Anne memastikan, seluruh layanan KRL jalur Tanah Abang sudah operasi normal. Meski, saat ini sedang ada upaya untuk mengatasi masalah menumpuknya perjalanan KRL yang sebelumnya terhenti.
“Saat ini kedua jalur rel di lokasi sudah dapat dilalui kembali untuk perjalanan KRL lintas Tanahabang-Serpong/ Parungpanjang/ Rangkasbitung PP. Namun KAI Commuter juga masih melakukan rekayasa pola operasi untuk mengurangi keterlambatan KRL dan mengurai antrean kereta,” ujarnya.
Seperti diketahui insiden pohon tumbang terjadi di rute Tanah Abang-Sudimara pada pukul 14.15 WIB. Akibatnya, perjalanan kereta pada rute tersebut sempat terhambat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru