Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemerintah Kaji Pertandingan Sepak Bola dengan Penonton di Tengah Pandemi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Laga pertandingan sepak bola resmi di Indonesia digelar tanpa penonton karena situasi pandemi Covid-19. Hal tersebut membuat Pemerintah mengkaji kemungkinan pertandingan sepak bola di Tanah Air dengan menghadirkan kembali penonton.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, saat ini pemerintah tengah berupaya menemukan bentuk aktivitas persepakbolaan nasional yang ideal di tengah pandemi.
“Jadi sekarang ini memang masih mencari bentuk, termasuk kita jajaki kemungkinan mulai ada penonton. Dalam waktu dekat nanti akan kita evaluasi pelaksanaan ini,” ujar Muhadjir, dikutip dari siaran pers (10/4).
Menurutnya, pertandingan sepak bola tanpa penonton diibaratkan seperti makanan tanpa garam. Dengan alasan itu lah, pemerintah pun mulai mengkaji kemungkinan bisa hadirnya penonton, Disela kesempatannya menyaksikan pertandingan yang digelar tanpa penonton dan berakhir dengan kemenangan Persija 1-0 itu, Muhadjir mengapresiasi pelaksanaan Piala Menpora 2021.
Menurut Muhadjir, terlaksananya Piala Menpora bisa menjadi motivasi untuk menghidupkan kembali persepakbolaan nasional yang mengalami hibernasi selama pandemi.
“Piala Menpora 2021 untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan nasional kita segera bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi,” ujar dia.
Muhadjir juga mengapresiasi kegiatan Piala Menpora 2021 yang digelar di beberapa tempat telah berjalan baik. Termasuk dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.
“Sehingga kesuksesan penyelenggaraan Piala Menpora akan menjadi dasar pertimbangan untuk pelaksanaan event olahraga di masa pandemi,” kata dia.
Muhadjir mengatakan, isu olahraga juga merupakan salah satu yang fokus perhatian pemerintah. Salah satunya yang akan segera digelar dalam waktu dekat adalah kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON). (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Live dan Link Streaming Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung malam ini. Simak jadwal live dan link streaming acara penutupan olahraga multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru