Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gedung Capitol AS Kembali Diserang, Seorang Polisi Tewas

HOLOPIS.COM Petugas polisi di Capitol, William F. Evans Tewas setelah ditabrak sebuah mobil di gerbang depan Gedung Capitol. Sedangkan satu polisi yang juga berjaga di tempat kejadian mengalami luka-luka.
Setelah menabrak kedua polisi yang bertugas, pelaku dilaporkan turun dari mobil dengan membawa pisau di tangannya. Pelaku pun akan menyerang kedua polisi sebelum akhirnya ditembak mati di tempat. Berdasarkan hasil identifikasi, pelaku tersebut bernama Noah Green (25) berasal dari Indiana.

the capitol
Gedung Putih di Amerika Serikat.

Penyelidik saat ini belum mengetahui secara pasti apa motif dari penyerangan tersebut. Namun diduga kuat pelaku memiliki hubungan dengan kelompok terorisme.
“Kami perlu memahami dengan jelas motivasi di balik tindakan tidak masuk akal ini, jadi Departemen Kepolisian Metropolitan pasti akan melakukan itu,” kata Kepala Kepolisian Metropolitan Washington, Chief Robert J. Contee III hari ini.
Sementara itu, diketahui seorang polisi yang menjadi korban tewas bernama William Evans (18). Ia menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit setempat.
Dilansir dari The New York Times, terlihat dari akun Facebook miliknya, pelaku adalah pendukung organisasi “Nation of Islam” yang merupakan gerakan nasionalis-religius kulit hitam yang berjuang untuk kaum Afrika-Amerika.
Facebook mengatakan, saat ini pihaknya sedang bekerja dengan penegak hukum dan telah menghapus profil tersebut di bawah kebijakan “Individu dan Organisasi Berbahaya”.
Penyerangan terhadap Gedung Capitol kali ini adalah penyerangan yang paling mengancam keamanan sejak kegaduhan yang dilakukan oleh pendukung Donald John Trump di halaman Gedung Capitol pada Januari 2021 lalu, di mana insiden tersebut telah memakan 5 korban jiwa dan puluhan orang mengalami luka-luka.
pendukung donald trump
Pendukung Trump melakukan penyerangan di pekarangan Capitol pada Januari lalu (Roberto Schmidt / Getty Images)

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden pun diketahui baru saja meninggalkan Kota Washington saat penyerangan itu terjadi. Ia memerintahkan bendera setengah tiang untuk menghormati Polisi yang meninggal dunia. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru