Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Cek Protokol Kesehatan Penyelenggaran Piala Menpora 2021

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bersama Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3) untuk melihat pertandingan Piala Menpora 2021 sekaligus pelaksanaan protokol kesehatan yang dijalankan di turnamen ini.
Kedatangan Menpora dan Kapolri disambut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional Sudjarno. Selain itu Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga hadir.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Menpora yang sudah datang ke Stadion Manahan, Solo untuk melihat dan mengecek protokol kesehatan pertandingan Piala Menpora 2021.
“Di balik kesibukan pak Kapolri dan pak Menpora, beliau-beliau bisa datang kesini, PSSI sangat mengapresiasi hal ini. Beliau tadi mengamati pertandingan dan pelaksanaan turnamen ini. Kami berkomitmen bahwa semua pertandingan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Iriawan dilansir dari pssi.org, Jumat (26/3).
“Pihak kepolisian juga membantu kami untuk menyampaikan kepada suporter agara tidak datang ke stadion dan tidak ada nobar yang bisa menyebabkan kerumunan. Insya Allah bila Piala Menpora 2021 berjalan lancar, kami berharap pak Kapolri bisa memberikan izin untuk Liga 1,2,3 dan kompetisi lainnya bergulir di tahun ini,” harap pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.
Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya meninjau pelaksanaan Piala Menpora 2021 untuk kembali melihat prokotol kesehatan yang dijalankan PSSI. Ia pun memuji kinerja PSSI dan LIB yang telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.
“Pak Kapolri datang langsung kesini untuk memastikan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen ini benar-benar dilaksanakan seperti yang dipaparkan ketika rapat koordinasi di kantor Kemenpora maupun di Mabes Polri,” kata Menpora, Zainudin Amali.
“Beliau (Kapolri) bisa melihat sendiri dan tentu bisa memberikan penilaian terhadap PSSI. Selain itu, pak Kapolri ingin memastikan apakah benar tidak ada suporter yang datang di stadion dan sekitarnya,” tambahnya.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa ia datang langsung ke stadion menilai penyelenggaraan Piala Menpora 2021 telah sesuai standar yang telah ditetapkan. Ia pun berharap hal ini bisa terus berlanjut dan menjadi awal baik demi bergulirnya kompetisi Liga 1, 2 dan yang lainnya pada tahun ini.
“Hari ini sengaja saya sidak tanpa pemberitahuan dengan maksud untuk mengetahui secara faktual. Saya lihat Alhamdulillah pelaksanaan Piala Menpora sesuai dengan komitmen awal,” kata Listyo Sigit Prabowo.
“Bagaimana pertandingan dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Mulai masuk diperiksa dulu, terus swab, diberikan gelang, dan di dalam saya lihat aturannya di bangku cadangan dan siap untuk menjadi pemain pengganti pakai masker. Ini akan jadi penilaian kami terkait perjalanannya nanti dan jika tertib kami akan bicarakan soal Liga 1 dan Liga 2 yang sudah ditunggu rekan-rekan. Saya imbau juga kepada suporter yang sudah mendukung dari rumah dan berjalan dengan tertib. Tetap pertahankan. Turnamen ini sudah berjalan lancar dan sudah dilaksanakan dengan baik,” tambahnya.
Pada kunjungan ini Ketum PSSI, Menpora dan Kapolri menyaksikan laga Tira Persikabo melawan PSIS Semarang. Skor akhir 1-3 untuk kemenangan PSIS.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru