JAKARTA, HOLOPIS.COM Kecelakaan antara angkot dan kereta api terjadi di Medan, Sumatera Utara.

Sebuah angkot nekat menerobos palang pintu kereta api yang sudah turun, di Jalan Sekip, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/12).

Video yang menunjukkan detik-detik angkot tertabrak kereta api tersebut pun viral di media sosial.

“Aku udah kutengok, kenak ku bilang, mati itu banyak orang itu bah, gila itu.” Kata seorang pria yang menyaksikan kejadian dan mengabadikan kecelakaan naas tersebut.

Dalam video, terlihat jelas angkot trayek 123 dengan pelat BK 1610 UE itu menerobos palang ketika sirine kereta api sudah berbunyi.

Akibat kecelakaan itu, 4 orang penumpang meninggal dunia, 5 luka-luka, dan supir selamat.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan saat ini pihak kepolisian telah mengamankan kendaraan dan sopir angkot.

“Kejadiannya tadi siang. Ada empat korban meninggal dunia di lokasi dan empat dibawa ke rumah sakit. Kami sudah amankan barang bukti kendaraan dan sopir angkot untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Sonny.

Di video viral lainnya, sopir angkot yang diketahui berinisial HM, dipukuli oleh warga sekitar yang geram atas kelakuannya telah menerobos palang kereta.

Sang sopir selamat karena berhasil lebih dahulu keluar dari angkot dan melarikan diri. Sementara para penumpang yang menjadi korban akibat kecerobohan sopir.

Pihak kepolisian pun langsung mengamankan HM dari amukan warga, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.