JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mabes Polri mengklaim tidak ada data krusial milik mereka yang bocor pasca diretas oleh hacker dari Brazil dengan akun Twitter @son1x666.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, kejadian yang sempat viral di media sosial tersebut saat ini tidak terlalu berpengaruh terhadap kondisi server. Dedy bahkan kembali mengklaim bahwa server, data, aplikasi – aplikasi Polri serta sistem keamanan semuanya hingga saat ini aman.

“Intinya untuk server, data, aplikasi – aplikasi Polri serta sistem keamanan semuanya hingga saat ini aman,” kata Dedy, Sabtu (20/11).

Namun demikian, ia belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait dugaan data anggota Polri yang disebar oleh peretas tersebut di media sosial.

Menurutnya saat ini Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri masih melakukan pendalaman untuk mencari tahu serta memburu pelaku peretas tersebut.

“Sedang ditangani oleh Dit Tipidsiber Bareskrim. Nanti kalau sudah ada updatenya diinfokan,” ujarnya.

Diketahui, seorang hacker yang menamakan dirinya son1x ini mengklaim membobol data Polri yang berisi sejumlah informasi pribadi. Hal ini dibagikan olehnya dalam sebuah foto yang diunggahnya.