HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad kembali melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat Papua.

Satgas yang tergabung dalam jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua itu pun kali ini memberikan pelayanan kesehatan sembari menjaga wilayah perbatasan di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Pimpinan Pos Gome, Lettu Galang menjelaskan, kegiatan pelayanan kesehatan dilakukan secara gratis bagi warga Kampung Ninggabuma, Distrik Gome.

“Kegiatan Teritorial ini dilakukan dalam rangka membantu kesulitan warga setempat dalam bidang kesehatan, yang merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat,” kata Galang dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (1/10).

Pelayanan kesehatan gratis itu meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan penyakit ringan, pemberian vitamin, serta edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menjalankan pola hidup sehat.

Pelayanan dari TNI itu membuat sejumlah warga Ninggabuma membludak untuk memeriksa kesehatan mereka. Ever Turnib, salah seorang warga yang mendapatkan pelayanan terhadap penyakit yang sedang dideritanya yakni flu, serta pemberian obat dan vitamin.

“Terima kasih Komandan 323. Saya lebih sehat sekarang. Tuhan memberkati,” ucap Ever.

Sementara itu, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan, inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Ninggabuma, merupakan kepedulian TNI memberikan bantuan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat.

“Khususnya bidang kesehatan dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” kata Lucky.