HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembahasan kabinet Prabowo Subianto hingga saat ini masih terus dalam tahap proses finalisasi jelang pelantikan Oktober mendatang.

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak awalnya menyebut dirinya belum mengetahui secara pasti mengenai jumlah postur kabinet yang dikabarkan mencapai 44.

“Saya belum tahu dan belum dipastikan, sekarang masih dalam proses terkait dengan jumlah,” kata Dahnil dalam keterangannya beberapa waktu lalu seperti dikutip Holopis.com.

Dahnil kemudian hanya membenarkan bahwa kementerian di era Prabowo Subianto sudah dapat dipastikan bakal bertambah dibandingkan sebelumnya.

Penambahan itu menurut Dahnil dikarenakan ada kementerian yang dipecah maupun skema lainnya yang dianggap diperlukan.

“Memang ada Kementerian yang akan dipecah, ada Kementerian yang juga Kementerian yang akan digabung di merger. Ada Kementerian yang tadinya dipecah nanti ada jadi badan, ada juga yang digabung dan lain sebagainya,” jelasnya.

Mengenai nama-nama kabinet yang akan duduk menjadi pembantu Prabowo Subianto, Dahnil menyebut bahwa proses pertimbangan masih terus dilakukan.

“Yang jelas Pak Prabowo sudah mengantongi beberapa nama, beliau sedang menimbang dan mempertimbangkan semua nama-nama itu baik yang diusulkan oleh partai politik maupun yang diusulkan oleh kelompok lain,” ungkapnya.

“Jadi bukan hanya dari partai politik, juga ada usulan dari ormas ya, yang mengusulkan ke Pak Prabowo ada dari kelompok profesi dan sebagainya,” tambahnya.