HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil laga Arsenal vs Leicester di pekan ke-6 Liga Inggris telah tuntas, The Gunners pun menang dengan skor 4-2.

Pertandingan antara Arsenal vs Leicester City digelar di Stadion Emirates, pada Sabtu (28/9) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Leicester City sempat tampil menekan jantung pertahanan Arsenal, namun The Gunners seketika bangkit dari keterpurukan dan langsung mendominasi penguasaan bola.

Peluang pertama didapat oleh Bukayo Saka di menit 14, tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Leicester City, Hermansen.

Semenit kemudian, Gabriel Martinelli nyaris bikin gol. Berawal dari Bukayo Saka yang mengirimkan umpan ke Martinelli yang lolos dari penjagaan, Martinelli mendapatkan ruang tembak yang bagus, namun sepakan kerasnya masih melambung.

Martinelli pun akhirnya benar-benar mencetak gol di menit 19, berawal dari umpan silang Timber dari sisi kanan, lalu Martinelli melepaskan tembakan memutar badan hingga menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pada menit 24, Martinelli punya peluang emas lagi untuk mencetak gol. Bermula dari Trossard yang memotong laju bola umpan Leicester City, kemudian bola dialirkan ke Rice dan diumpankan ke Martinelli yang berdiri bebas, namun sayang tembakannya bisa ditangkis Hermansen.

Tak sampai situ, Arsenal nyaris bikin gol melalui Kai Havertz. Trossard melepaskan umpan lambung dari sisi kanan, dan disundul oleh Havertz, tetapi masih melenceng tipis.

Gol Arsenal lantas lahir menjelang jeda, dimana umpan silang Declan Rice disontek saja oleh Trossard menjadi gol.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Di babak kedua, Leicester City langsung membuat kejutan, dimana mereka mampu menciptakan gol yang diawali dari tendangan bebas, dan diselesaikan Justin di menit 47. Skor 2-1 untuk kedua tim.

Arsenal merespon, intensitas serangan meningkat dan terus mengepung lini pertahanan Leicester.

Arsenal mampu menciptakan banyak sekali peluang, mulai dari sundulan Gabriel dari tendangan sudut, hingga bola rebound yang diambil Timber, sampai tembakan dari Havertz yang masih melambung.

Trossard pun ambil bagian dan nyaris bikin gol di menti 57, Bukayo Saka melepaskan umpan dan disontek oleh Trossard, tetapi bola membentur mistar gawang.

Leicester pun punya dua peluang emas dari Buonanotte di menit 60 dan 62, namun masih berujung buntu.

Arsenal kembali dikejutkan dengan gol Leicester, Justin menciptakan gol indah dengan tendangan volinya. Skor 2-2 untuk kedua tim.

Selepas itu, Arsenal banyak mendapatkan peluang, baik dari set play maupun dari bola mati, tetapi gol urung terjadi.

Gol Arsenal baru tercipta di menit 93, dimana Trossard menciptakan gol yang berawal dari tendangan sudut Bukayo Saka. Sepakannya membentur kaki barisan pertahanan Leicester hingga masuk ke gawang sendiri.

Tak sampai situ, Arsenal kembali menciptakan gol di penghujung laga melalui Kai Havertz.

Alhasil, Arsenal menang dengan skor 4-2 di laga tersebut.